Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur. 

"Masya Allah, diiringi shalawatan dan penerimaan yang begitu hangat dari para kyai, nyai, guru, ulama dan para santri, saya senang sekali dapat bersilahturahmi di pondok pesantren Mabadi'ul Ihsan," kata Erick Thohir seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari jejaring sosial media miliknya pada Senin malam (20/9).

Dalam kesempatan itu, Erick menyampaikan bahwa penerapan nilai-nilai agama merupakan fondasi yang sangat penting, termasuk di lingkungan BUMN.

"Agama saya rasa sangat penting, Kami di BUMN saja sekarang, fondasi dasar manejemen nya saja 'AKHLAK', itu bisa dilihat dari ajaran agama. Nah, jadi percayalah, justru para santri ini mendapatkan keseimbangan kehidupan yang luar biasa, karena saya yakin akhlaknya bagus," ujar Erick.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan agar para santri dapat terus meningkatkan kemampuan dan kapabilitasnya.

Para santri, menurutnya, harus siap menggali diri dan terus fokus dalam tujuan menggapai cita-cita.

"Kagum sekali dan bangga melihat langsung optimisme dan semangat dari adik-adik santri yang memiliki jiwa entrepreneur, menginisiasi usaha yang kreatif," ujar Erick.

Meskipun saat ini, lanjutnya, usaha yang dijalankan masih sebatas konsumsi kalangan ponpes.

"Saya yakin, para santri kelak dapat menjadi entrepreneur yang baik dan berakhlak, sehingga dapat memperkuat ekonomi pesantren serta menjadi sebaik-baik dari hamba-Nya, sesuai hadist Rasulullah SAW, khoirunnas anfa'uhum linmas; sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi sesama, Aamiin YRA," tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir juga menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk para santri, guru, kyai, dan warga sekitar Ponpes Mabadi'ul Ihsan.

"Vaksin merupakan hak seluruh warga negara. Karena itu saya di sini memastikan para santri, Kiyai, dan guru-guru mendapat vaksin agar warga Ponpes Mabadi’ul Ihsan bisa belajar dengan tenang," pungkas Erick.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 06:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Bangga Atas Pengorbanan Seluruh Prajurit TNI dan Anggota Polri

TNI dan Polri adalah dua institusi negara yang sangat strategis milik seluruh rakyat Indonesia. Pemerintah dan rakyat mempercayakan berbagai tugas mulia ke pundak prajurit TNI dan anggota Polri.

Prajurit Korps Marinir Siap Dalam Latihan PuncakTNI AL Armada Jaya 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:30 WIB

Prajurit Korps Marinir Siap Dalam Latihan PuncakTNI AL Armada Jaya 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, di wakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI Mar Endi Supardi, S.E.,M.M.,M.Tr.Opsla.,CHRMP.…

Prajurit Marinir Kakaktua Raja Sakti Pasmar 3 Sorong Papua

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:15 WIB

Prajurit Marinir Kakaktua Raja Sakti Pasmar 3 Sorong Laksanakan Hanmars

Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV tahun 2021, Prajurit "Kakatua Raja Sakti" Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Pasmar 3 menggelar latihan Ketahanan Mars (Hanmars)…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:00 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Wakil Ketua DPD RI dan Wamenkumham

Bukannya tanpa alasan, pejabat tinggi negara tersebut diundang Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia untuk membahas aksi-aksi penguatan Bakamla RI, khususnya dalam sudut pandang hukum dan regulasi organisasi.

Pangkogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja INAMPA di Makogabwilhan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 04:30 WIB

Pangkogabwilhan I Terima Kunjungan Kerja INAMPA di Makogabwilhan I

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla menerima kunjungan kerja dari Indonesian Maritime Pilots Association (INAMPA) Pasoroan Herman Harianja beserta rombongan,…