Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim
Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur. 

"Masya Allah, diiringi shalawatan dan penerimaan yang begitu hangat dari para kyai, nyai, guru, ulama dan para santri, saya senang sekali dapat bersilahturahmi di pondok pesantren Mabadi'ul Ihsan," kata Erick Thohir seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari jejaring sosial media miliknya pada Senin malam (20/9).

Dalam kesempatan itu, Erick menyampaikan bahwa penerapan nilai-nilai agama merupakan fondasi yang sangat penting, termasuk di lingkungan BUMN.

"Agama saya rasa sangat penting, Kami di BUMN saja sekarang, fondasi dasar manejemen nya saja 'AKHLAK', itu bisa dilihat dari ajaran agama. Nah, jadi percayalah, justru para santri ini mendapatkan keseimbangan kehidupan yang luar biasa, karena saya yakin akhlaknya bagus," ujar Erick.

Dalam kesempatan itu, Ia juga berpesan agar para santri dapat terus meningkatkan kemampuan dan kapabilitasnya.

Para santri, menurutnya, harus siap menggali diri dan terus fokus dalam tujuan menggapai cita-cita.

"Kagum sekali dan bangga melihat langsung optimisme dan semangat dari adik-adik santri yang memiliki jiwa entrepreneur, menginisiasi usaha yang kreatif," ujar Erick.

Meskipun saat ini, lanjutnya, usaha yang dijalankan masih sebatas konsumsi kalangan ponpes.

"Saya yakin, para santri kelak dapat menjadi entrepreneur yang baik dan berakhlak, sehingga dapat memperkuat ekonomi pesantren serta menjadi sebaik-baik dari hamba-Nya, sesuai hadist Rasulullah SAW, khoirunnas anfa'uhum linmas; sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat bagi sesama, Aamiin YRA," tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir juga menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk para santri, guru, kyai, dan warga sekitar Ponpes Mabadi'ul Ihsan.

"Vaksin merupakan hak seluruh warga negara. Karena itu saya di sini memastikan para santri, Kiyai, dan guru-guru mendapat vaksin agar warga Ponpes Mabadi’ul Ihsan bisa belajar dengan tenang," pungkas Erick.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…