Perkuat Bisnis Global, Perusahaan Telekomunikasi Asal Korea, KT Corp Akuisisi Epsilon Telecommunications

Oleh : Hariyanto | Minggu, 19 September 2021 - 11:17 WIB

 KT Corp Akuisisi Epsilon Telecommunications
KT Corp Akuisisi Epsilon Telecommunications

INDUSTRY.co.id - Jakarta – KT Corp. (KT), perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, telah mengakuisisi Epsilon Telecommunications dari Singapura, sebuah perusahaan penyedia konektivitas global yang menyederhanakan proses bisnis untuk terhubung dengan aplikasi dan data di seluruh dunia dan juga dalam jaringan cloud.

Akuisisi tersebut menggabungkan inovasi yang tangkas Epsilon dalam networking dengan layanan telekomunikasi, pelanggan, kepemimpinan, dan sumber daya kelas dunia milik KT.

“Kami sangat gembira mengumumkan akuisisi Epsilon sekaligus  menyambut tim mereka untuk menjadi bagian dari keluarga bisnis KT. Epsilon menyediakan jaringan yang krusial untuk menjalankan transformasi digital secara global dan memaksimalkan nilai cloud bagi para pelanggan perusahaan. Dengan perpaduan teknologi, tim dan inovasi yang luar biasa, visi Epsilon selaras dengan visi KT untuk memberdayakan perusahaan menggunakan platform digital,” kata CEO KT Corp, Dr. Hyeonmo Ku yang dikutip INDUSTRY.co.id, Minggu (19/9/2021).

“Epsilon menawarkan keunggulan mereka lewat platform Infiny dan jaringan global mereka yang menawarkan pendekatan tangkas yang ramah pelanggan di dunia networking. Kedua perusahaan berbagi visi untuk menjalankan transformasi digital secara global, dan dalam kemampuan platform digital untuk membawa perubahan di industri.” imbuhnya.

Infiny, platform jaringan sebagai Layanan (Network as a Service, NaaS) milik Epsilon, menyediakan sebuah rangkaian layanan konektivitas dan komunikasi berkinerja tinggi untuk para pelanggan bisnis dengan hanya satu klik.

KT mendapat manfaat dari layanan konektivitas Epsilon yang terkelola sepenuhnya, dengan otomasi, orkestrasi, dan pendekatan komprehensif untuk penyediaan layanan end-to-end delivery.

Epsilon menawarkan konektivitas yang konsisten dan andal ke pusat data, lingkungan cloud, dan pertukaran internet terkemuka melalui jaringan tulang punggung pribadi global Epsilon.

"Akuisisi Epsilon oleh KT adalah sebuah prestasi besar dalam perjalanan perusahaan kami, sekaligus merupakan sebuah pengakuan atas kerja keras tim kami di seluruh dunia. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mendukung Epsilon dengan sumber daya baru dan dukungan dari salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di dunia. Kami berharap untuk terus mengembangkan Epsilon dan menyediakan solusi serta pengalaman inovatif bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama kami di seluruh dunia,” kata Chief Executive Officer Epsilon Telecommunications, Michel Robert.

“Aksi korporasi  ini adalah sebuah langkah strategis bagi Epsilon dan KT, dan merupakan sebuah peluang fantastis untuk para pelanggan, mitra, dan tim kami.” imbuhnya.

Melalui kehadiran yang luas di seluruh kawasan Asia-Pasifik termasuk China, KT memperoleh konektivitas ke pusat komunikasi dan teknologi terkemuka sedunia di 41 kota.

Selain itu, dengan rangkaian solusi konektivitas Epsilon yang mencakup konektivitas cloud, ethernet (DCI), peering jarak jauh, akses, SD-WAN, colocation, dan suara, KT dapat memperluas kapabilitas mereka untuk memenuhi berbagai permintaan yang bervariasi dari para operator seluler, mitra saluran, dan perusahaan di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

APEC

Rabu, 17 April 2024 - 05:31 WIB

Bicara di Forum APEC, ID FOOD Sampaikan Inisiatif Strategis Peningkatan Akses Petani dan UMKM Perempuan di Sektor Pangan

Jakarta – Perempuan semakin memegang peranan penting dalam ekosistem pertanian dan pangan. Hal tersebut dilihat dari tumbuhnya kontribusi perempuan di tahapan rantai pasok industri pangan…

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Rabu, 17 April 2024 - 05:15 WIB

Dankormar Laksanakan Olahraga Bersama dengan Pejabat Utama Mako Kormar

Sebagai upaya peningkatan kesehatan dan kekompakan dalam mempererat hubungan antar Pejabat Utama Mako Kormar, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.…

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Rabu, 17 April 2024 - 05:09 WIB

Dankormar Ikuti dan Laksanakan Penyerahan Paket Lebaran

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. mengikuti sekaligus menyerahkan…

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Rabu, 17 April 2024 - 04:59 WIB

Drone Mendukung Tugas Operasi Prajurit Marinir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Muda Yayan Sofiyan, S.T., M.Si.,…

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…