Laznas BSMU Diharapkan Optimal Penyaluran Zakat Infak Shadaqoh dan Wakaf

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 September 2021 - 09:11 WIB

Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)
Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) mencapai usia 19 sembilan belas tahun. Dengan usia yang beranjak dewasa ini, Laznas BSMU telah melakukan berbagai inovasi dan memberikan karya terbaik dengan memberikan kemaslahatan yang luas dan misi penting untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Dalam rangka memperingati Milad ke-19 Laznas BSMU melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya adalah doa bersama yang dihadiri oleh Pengurus Yayasan, Dewan Pengawas Syariah, Management dan seluruh karyawan Laznas BSMU. Pada milad ke-19, Laznas BSMU mengangkat tema “Mengabdi Untuk Umat & Bangsa” yang memiliki arti 19 tahun BSMU berkarya dan mengabdi untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Direktur Eksekutif Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), Sukoriyanto Saputro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina dan Pengurus yang telah memberikan arahan dan masukan sehingga Laznas BSMU bisa berjalan dengan baik.

“Kedepan, Laznas BSMU diharapkan bisa menjadi pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf) dan dana sosial serta dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern yang dapat memberikan kemaslahatan yg lebih luas kepada masyarakat Indonesia,” kata Sukoriyanto.

Ketua Umum Pengurus Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), Suhendar menyampaikan selamat milad ke 19 untuk rekan rekan amil. “Dalam milad ke-19 saya berharap Laznas BSMU bisa lebih optimal untuk memperbaiki kapasitas dan kapabilitas inovasi agar bisa memberikan kemaslahatan dan kemanfaatan umat yang lebih luas,” kata Suhendar.

Suhendar mengucapkan terima kasih atas prestasi, torehan dan kemanfaatan yang telah dilakukan oleh Laznas BSMU selama 19 tahun berdiri. Diharapkan kedepannya, Lembaga ini bisa melakukan transformasi sehingga prestasi yang ada bisa lebih ditingkatkan.

Beroperasi sejak 17 September 2002, Laznas BSMU telah menyusun berbagai macam program unggulan dalam bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sosial untuk menebarkan kebermanfaatan. Dengan 3 pilar yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat, Laznas BSMU mempunyai program unggulan desa Bina Sejahtera Mandiri, Islamic Sociopreneur Development program (ISDP), Sahabat Pelajar Indonesia (SPI), BSMU Care, dan Bank Wakaf Mikro.

Dengan telah bertransformasinya Bank Syariah Indonesia yang merupakan mitra strategis Laznas BSMU, diharapkan bisa menjadi semangat untuk lebih memberikan manfaat ke seluruh lapisan masyarakat. Saat ini Laznas BSMU semakin menebar luar kebermanfaatan ke seluruh Indonesia melalui 8 unit representatif yang berada di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Banjarmasin dan Makassar. Selain itu juga Laznas BSMU memperluas kebermanfaatannya dengan bekerjasama dengan UNHCR untuk memberikan bantuan pangan kepada pengungsi muslim yang ada di Indonesia.

Alhamdulillah, pada bulan April 2021 Laznas BSMU mendapatkan dua penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2021. Dua penghargaan ini diberikan kepada Laznas BSM Umat sebagai Mitra Pengelola CSR - Star 4 dan kepada Ketua Umum Pengurus Laznas BSMU sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021. Penghargaan ini tidak terlepas dari program-program yang dihadirkan oleh Laznas BSMU, yang dinilai memberikan dampak kemaslahatan yang luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 27 Juni 2022 - 06:17 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Ilustrasi galon guna ulang

Senin, 27 Juni 2022 - 06:01 WIB

Komisioner KPPU: Secara Pribadi Saya Tidak Setuju Ada Pelabelan BPA

Komisioner Komisi Pengawas Persaingan usaha (KPPU), Chandra Setiawan, mengatakan secara pribadi tidak setuju ada pelabelan Bisfenol A (BPA) terhadap kemasan galon guna ulang. Alasannya menurut…

Atlet Tae Kwondo Yon Infantri 1 Marinir Peroleh Medali Emas

Senin, 27 Juni 2022 - 06:00 WIB

Atlet Tae Kwondo Yon Infantri 1 Marinir Peroleh Medali Emas

Atlet Taekwondo Yonif 1 Marinir yang berhasil meraih medali yaitu Prada Marinir Rama Julio Litik yang bertanding di kelas Under 58 kilogram berhasil merebut medali Emas, Prada Marinir Bagus…

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Senin, 27 Juni 2022 - 05:00 WIB

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Sebanyak 79 peserta Institut Karate Nasional ( Inkanas ) Cabang Banyuwangi melaksanakan latihan bersama ( Gashuku ) yang bertempat di lapangan apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar…

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Senin, 27 Juni 2022 - 04:30 WIB

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Dalam rangka melaksanakan instruksi dan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Program Pembinaan Potensi SDM TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, terkhusus Yonif 9 Marinir/Beruang…