Laznas BSMU Diharapkan Optimal Penyaluran Zakat Infak Shadaqoh dan Wakaf

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 18 September 2021 - 09:11 WIB

Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)
Tunaikan zakat 2,5 % harta anda (Foto:sharinghappiness.org)

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) mencapai usia 19 sembilan belas tahun. Dengan usia yang beranjak dewasa ini, Laznas BSMU telah melakukan berbagai inovasi dan memberikan karya terbaik dengan memberikan kemaslahatan yang luas dan misi penting untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Dalam rangka memperingati Milad ke-19 Laznas BSMU melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya adalah doa bersama yang dihadiri oleh Pengurus Yayasan, Dewan Pengawas Syariah, Management dan seluruh karyawan Laznas BSMU. Pada milad ke-19, Laznas BSMU mengangkat tema “Mengabdi Untuk Umat & Bangsa” yang memiliki arti 19 tahun BSMU berkarya dan mengabdi untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Direktur Eksekutif Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), Sukoriyanto Saputro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina dan Pengurus yang telah memberikan arahan dan masukan sehingga Laznas BSMU bisa berjalan dengan baik.

“Kedepan, Laznas BSMU diharapkan bisa menjadi pengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf) dan dana sosial serta dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern yang dapat memberikan kemaslahatan yg lebih luas kepada masyarakat Indonesia,” kata Sukoriyanto.

Ketua Umum Pengurus Laznas Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU), Suhendar menyampaikan selamat milad ke 19 untuk rekan rekan amil. “Dalam milad ke-19 saya berharap Laznas BSMU bisa lebih optimal untuk memperbaiki kapasitas dan kapabilitas inovasi agar bisa memberikan kemaslahatan dan kemanfaatan umat yang lebih luas,” kata Suhendar.

Suhendar mengucapkan terima kasih atas prestasi, torehan dan kemanfaatan yang telah dilakukan oleh Laznas BSMU selama 19 tahun berdiri. Diharapkan kedepannya, Lembaga ini bisa melakukan transformasi sehingga prestasi yang ada bisa lebih ditingkatkan.

Beroperasi sejak 17 September 2002, Laznas BSMU telah menyusun berbagai macam program unggulan dalam bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan sosial untuk menebarkan kebermanfaatan. Dengan 3 pilar yaitu Didik Umat, Mitra Umat dan Simpati Umat, Laznas BSMU mempunyai program unggulan desa Bina Sejahtera Mandiri, Islamic Sociopreneur Development program (ISDP), Sahabat Pelajar Indonesia (SPI), BSMU Care, dan Bank Wakaf Mikro.

Dengan telah bertransformasinya Bank Syariah Indonesia yang merupakan mitra strategis Laznas BSMU, diharapkan bisa menjadi semangat untuk lebih memberikan manfaat ke seluruh lapisan masyarakat. Saat ini Laznas BSMU semakin menebar luar kebermanfaatan ke seluruh Indonesia melalui 8 unit representatif yang berada di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Banjarmasin dan Makassar. Selain itu juga Laznas BSMU memperluas kebermanfaatannya dengan bekerjasama dengan UNHCR untuk memberikan bantuan pangan kepada pengungsi muslim yang ada di Indonesia.

Alhamdulillah, pada bulan April 2021 Laznas BSMU mendapatkan dua penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2021. Dua penghargaan ini diberikan kepada Laznas BSM Umat sebagai Mitra Pengelola CSR - Star 4 dan kepada Ketua Umum Pengurus Laznas BSMU sebagai Top Leader on CSR Commitment 2021. Penghargaan ini tidak terlepas dari program-program yang dihadirkan oleh Laznas BSMU, yang dinilai memberikan dampak kemaslahatan yang luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…