Besok, TMII Lakukan Uji Coba Pembukaan Kunjungan Wisatawan, Simak Syaratnya

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 16 September 2021 - 11:10 WIB

Taman Mini Indonesia Indah (Foto Ist)
Taman Mini Indonesia Indah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Masuk ke dalam daftar 20 destinasi wisata Indonesia yang diizinkan uji coba pembukaan untuk wisatawan, Taman Mini Indonesia Indah berencana membuka kembali tempat wisata mulai 17 September 2021. 

Rencana pembukaan tersebut sebelumnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Perlu diketahui setiap wahana yang ada di TMII nantinya akan dilengkap dengan QR Code. Untuk itu, sampai saat ini pihak TMII masih menunggu sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dilansir dari Instagram resmi Taman Mini Indonesia Indah, tertulis beberapa syarat yang harus dipatuhi oleh wisatawan. Pertama, sebelum memasuki area TMII pastikan sudah menginstall aplikasi PeduliLindungi. Kedua, scan QR Code PeduliLindungi di loket tiket, dan sudah divaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Lalu, ketiga anak-anak yang diperbolehkan masuk di atas usia 12 tahun. Kemudian yang keempat, wisatawan dibolehkan masuk jika indikator warna hijau atau kuning. Namun, wisatawan tidak diperbolehkan masuk jika indikatornya berwarna merah atau hitam. Kelima, jika akan keluar scan QR Code Checkout yang ada di gerbang keluar.

Sebelumnya TMII sudah dibuka untuk masyarakat umum pada 20 Agustus 2021. Namun saat itu, pembukaan hanya dikhususkan untuk kegiatan olahraga. 

TMII juga telah membuka wahana outdoor untuk kunjungan wisatawan seperti Museum Komodo, Taman Reptilia, dan Taman Burung. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…