Berawal Dari Reseller, Dinda dan Arief Kini Memiliki Industri Sepatu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 15 September 2021 - 05:32 WIB

Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu
Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Hasil memang tidak pernah mengkhianati perjuangan. Demikian ungkapan bijak yang sering kita dengar. Hal ini berlaku bagi pasangan Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara.

Mereka mengawali dagangannya di usia 18 tahun dengan cara menjadi _reseller_ toko-toko sepatu grosir, tanpa stok barang.  Mereka menjual barang dagangannya hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone. 

Mereka memberi nama merk tokonya  melstore.jkt. Sebuah online shop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita dari berbagai brand. Sejak awal mereka sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualannya. Masa itu masih jarang sekali pedagang yang jualan secara online.  

Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok, mereka memulainya berdua tanpa bantuan karyawan.

Berawal dari 1 booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mall di wilayah Jakarta & Depok dan mulai mempekerjakan beberapa karyawan untuk masing-masing boothnya. 

Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya melstore.jkt mulai memproduksi barang dengan brandnya sendiri yang diberi nama “Damelia”. 

Berawal dari keluhan pelanggan karena kualitas barang yang mereka ambil dari grosir kurang memumpuni, pasangan ini berambisi untuk membuat produk dengan brandnya sendiri dengan harga murah dan berkualitas. 

Di tahun ke 7, kini @melstore.jkt sudah memiliki 1,6 juta followers di akun Instagram dan mampu menjual ratusan hingga ribuan produknya dalam satu hari. Melstore (@melstore.jkt) merupakan toko sepatu handmade yang dikenal berani memberikan garansi kepada pelanggannya. 

Tak hanya itu, mereka juga sekarang sudah memiliki kantor dan gudangnya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 60 staf dan ratusan pengrajin sepatu setiap bulannya, mereka juga meluaskan pasarnya dengan membuka beberapa toko yang tersebar di kota- kota besar seperti, Lampung, Jogja, Solo dan Malang.

Sepasang kekasih yang kemdian menikah di tahun 2018 ini sangat menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya membangun bisnis dari nol dan mampu merubah ekonomi keluarga dengan kegigihan mereka.

Kini, melstore.jkt terus melakukan ekspansi bisnis hingga bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional nantinya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang

Rabu, 22 September 2021 - 14:30 WIB

Bikin Konsumen Bahagia, Menperin Agus Bakal Tingkatkan Kualitas Standar Produk Industri Nasional

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberi dukungan kepada sektor industri agar dapat mengoptimalkan manajemen daya saingnya melalui peningkatan kualitas.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa.

Rabu, 22 September 2021 - 14:30 WIB

Menjadi UKM Lean, Agile, dan Kreatif dengan Memanfaatkan Stay-at-Home Economy di Program Aksilerasi III

Berdasarkan data yang terbitkan Kemenkop UMK Republik Indonesia April 2021 lalu, ada lebih dari 64 juta UKM di Indonesia, yang berkontribusi 14% terhadap total ekspor non migas, 60% total investasi,…

Presiden Jokowi dan CEO Krakatau International Port (KIP), Akbar

Rabu, 22 September 2021 - 14:10 WIB

Pabrik Hot Strip Mill 2 Krakatau Steel Resmi Berdiri, CEO Krakatau International Port Optimis Industri Baja Nasional Dapat Terus Berjaya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian pabrik pengolahan hot strip mill (HSM) 2 milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten, Selasa (21/9/2021). Pabrik yang dibangun…

Internet (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 14:10 WIB

9 Tips Etika saat Berinteraksi di Ruang Digital

Internet sangat membantu kebutuhan manusia dalam berkomunikasi dan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah.

Ilustrasi SPKLU

Rabu, 22 September 2021 - 13:33 WIB

Ini Tiga Skema Bisnis Infratruktur Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatur tiga skema bisnis perizinan berusaha untuk Infrastruktur Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).…