Berawal Dari Reseller, Dinda dan Arief Kini Memiliki Industri Sepatu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 15 September 2021 - 05:32 WIB

Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu
Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Hasil memang tidak pernah mengkhianati perjuangan. Demikian ungkapan bijak yang sering kita dengar. Hal ini berlaku bagi pasangan Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara.

Mereka mengawali dagangannya di usia 18 tahun dengan cara menjadi _reseller_ toko-toko sepatu grosir, tanpa stok barang.  Mereka menjual barang dagangannya hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone. 

Mereka memberi nama merk tokonya  melstore.jkt. Sebuah online shop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita dari berbagai brand. Sejak awal mereka sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualannya. Masa itu masih jarang sekali pedagang yang jualan secara online.  

Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok, mereka memulainya berdua tanpa bantuan karyawan.

Berawal dari 1 booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mall di wilayah Jakarta & Depok dan mulai mempekerjakan beberapa karyawan untuk masing-masing boothnya. 

Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya melstore.jkt mulai memproduksi barang dengan brandnya sendiri yang diberi nama “Damelia”. 

Berawal dari keluhan pelanggan karena kualitas barang yang mereka ambil dari grosir kurang memumpuni, pasangan ini berambisi untuk membuat produk dengan brandnya sendiri dengan harga murah dan berkualitas. 

Di tahun ke 7, kini @melstore.jkt sudah memiliki 1,6 juta followers di akun Instagram dan mampu menjual ratusan hingga ribuan produknya dalam satu hari. Melstore (@melstore.jkt) merupakan toko sepatu handmade yang dikenal berani memberikan garansi kepada pelanggannya. 

Tak hanya itu, mereka juga sekarang sudah memiliki kantor dan gudangnya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 60 staf dan ratusan pengrajin sepatu setiap bulannya, mereka juga meluaskan pasarnya dengan membuka beberapa toko yang tersebar di kota- kota besar seperti, Lampung, Jogja, Solo dan Malang.

Sepasang kekasih yang kemdian menikah di tahun 2018 ini sangat menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya membangun bisnis dari nol dan mampu merubah ekonomi keluarga dengan kegigihan mereka.

Kini, melstore.jkt terus melakukan ekspansi bisnis hingga bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional nantinya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selama 33 tahun Lintasarta hadir di Indonesia, 10 tahun terakhir ini Lintasarta Cloud telah melayani berbagai jenis industri di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang reliable, secure, dan scalable.

Senin, 20 September 2021 - 22:53 WIB

Penguatan Strategi Berbasis Digital demi Ketangguhan Bisnis di Masa Depan

JAKARTA- Di era digitalisasi ini, seluruh masyarakat menjadi lebih terhubung dan memiliki ketergantungan yang lebih besar terhadap berbagai sarana digital yang tersedia.

Menteri BUMN Erick Thohir di Ponpes Banyuwangi Jatim

Senin, 20 September 2021 - 22:11 WIB

Kunjungi Ponpes Mabadi'ul Ihsan di Banyuwangi, Menteri BUMN Erick Thohir: Saya Senang Sekali...

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan rasa senangnya dapat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mabadi'ul Ihsan di Karangdoro Banyuwangi, JawaTimur.  Tak hanya…

Ilustrasi Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Senin, 20 September 2021 - 21:35 WIB

KemenkopUKM Klaim Realisasi BPUM Sentuh 12 Juta UMKM di 2020, Total Anggaran Capai Rp28,8 Triliun

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) menyebut bahwa program Banpres Produktif Pelaku Usaha Mikro (BPUM) pada tahun anggaran 2020 telah tersalur kepada 12 juta pelaku usaha mikro dengan…

Ilustrasi Mall

Senin, 20 September 2021 - 20:35 WIB

Bapak Ibu Tolong Catat! PPKM Resmi Diperpanjang, Anak Usia Dibawah 12 Tahun Diizinkan Masuk Mal

Menko Luhut mengatakan, dalam masa perpanjangan kali ini, pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan untuk anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Senin, 20 September 2021 - 19:15 WIB

Alhamdulillah Menko Luhut Sampaikan Kabar Baik! Kini Tak Ada Satu pun Kabupaten/Kota Level 4 di Jawa-Bali

Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, di Jawa Bali kini tidak ada daerah yang memasuki level 4. Ini merupakan kabar baik.