Berawal Dari Reseller, Dinda dan Arief Kini Memiliki Industri Sepatu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 15 September 2021 - 05:32 WIB

Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu
Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Hasil memang tidak pernah mengkhianati perjuangan. Demikian ungkapan bijak yang sering kita dengar. Hal ini berlaku bagi pasangan Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara.

Mereka mengawali dagangannya di usia 18 tahun dengan cara menjadi _reseller_ toko-toko sepatu grosir, tanpa stok barang.  Mereka menjual barang dagangannya hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone. 

Mereka memberi nama merk tokonya  melstore.jkt. Sebuah online shop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita dari berbagai brand. Sejak awal mereka sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualannya. Masa itu masih jarang sekali pedagang yang jualan secara online.  

Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok, mereka memulainya berdua tanpa bantuan karyawan.

Berawal dari 1 booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mall di wilayah Jakarta & Depok dan mulai mempekerjakan beberapa karyawan untuk masing-masing boothnya. 

Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya melstore.jkt mulai memproduksi barang dengan brandnya sendiri yang diberi nama “Damelia”. 

Berawal dari keluhan pelanggan karena kualitas barang yang mereka ambil dari grosir kurang memumpuni, pasangan ini berambisi untuk membuat produk dengan brandnya sendiri dengan harga murah dan berkualitas. 

Di tahun ke 7, kini @melstore.jkt sudah memiliki 1,6 juta followers di akun Instagram dan mampu menjual ratusan hingga ribuan produknya dalam satu hari. Melstore (@melstore.jkt) merupakan toko sepatu handmade yang dikenal berani memberikan garansi kepada pelanggannya. 

Tak hanya itu, mereka juga sekarang sudah memiliki kantor dan gudangnya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 60 staf dan ratusan pengrajin sepatu setiap bulannya, mereka juga meluaskan pasarnya dengan membuka beberapa toko yang tersebar di kota- kota besar seperti, Lampung, Jogja, Solo dan Malang.

Sepasang kekasih yang kemdian menikah di tahun 2018 ini sangat menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya membangun bisnis dari nol dan mampu merubah ekonomi keluarga dengan kegigihan mereka.

Kini, melstore.jkt terus melakukan ekspansi bisnis hingga bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional nantinya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…

Perluas Ekosistem Perumahan, Bank BTN Diminta Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:14 WIB

Perluas Ekosistem Perumahan, Erick Thohir Minta Bank BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Jakarta-Menyambut tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero ) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022 untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan menghadapi tahun 2022.