Berawal Dari Reseller, Dinda dan Arief Kini Memiliki Industri Sepatu

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 15 September 2021 - 05:32 WIB

Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu
Berawal dari Reseller, pasangan Dinda dan Arief kini miliki puluhan booth penjualan sepatu

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, -- Hasil memang tidak pernah mengkhianati perjuangan. Demikian ungkapan bijak yang sering kita dengar. Hal ini berlaku bagi pasangan Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara.

Mereka mengawali dagangannya di usia 18 tahun dengan cara menjadi _reseller_ toko-toko sepatu grosir, tanpa stok barang.  Mereka menjual barang dagangannya hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone. 

Mereka memberi nama merk tokonya  melstore.jkt. Sebuah online shop biasa yang menjual sepatu-sepatu wanita dari berbagai brand. Sejak awal mereka sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana berjualannya. Masa itu masih jarang sekali pedagang yang jualan secara online.  

Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok, mereka memulainya berdua tanpa bantuan karyawan.

Berawal dari 1 booth, hingga akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang tersebar di beberapa mall di wilayah Jakarta & Depok dan mulai mempekerjakan beberapa karyawan untuk masing-masing boothnya. 

Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya melstore.jkt mulai memproduksi barang dengan brandnya sendiri yang diberi nama “Damelia”. 

Berawal dari keluhan pelanggan karena kualitas barang yang mereka ambil dari grosir kurang memumpuni, pasangan ini berambisi untuk membuat produk dengan brandnya sendiri dengan harga murah dan berkualitas. 

Di tahun ke 7, kini @melstore.jkt sudah memiliki 1,6 juta followers di akun Instagram dan mampu menjual ratusan hingga ribuan produknya dalam satu hari. Melstore (@melstore.jkt) merupakan toko sepatu handmade yang dikenal berani memberikan garansi kepada pelanggannya. 

Tak hanya itu, mereka juga sekarang sudah memiliki kantor dan gudangnya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 60 staf dan ratusan pengrajin sepatu setiap bulannya, mereka juga meluaskan pasarnya dengan membuka beberapa toko yang tersebar di kota- kota besar seperti, Lampung, Jogja, Solo dan Malang.

Sepasang kekasih yang kemdian menikah di tahun 2018 ini sangat menginspirasi banyak orang dengan perjuangannya membangun bisnis dari nol dan mampu merubah ekonomi keluarga dengan kegigihan mereka.

Kini, melstore.jkt terus melakukan ekspansi bisnis hingga bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional nantinya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…