Bahana TCW Komitmen Terus Buka Peluang Investasi dengan Basis Portofolio yang Miliki Kinerja Bagus

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 September 2021 - 10:04 WIB

Bahana TCW
Bahana TCW

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Sentimen positif di pasar modal Indonesia akhir-akhir ini didorong oleh kasus konfirmasi, perawatan dan kematian akibat dari COVID-19 yang terus menurun, setelah mengalami puncak kenaikan kasus pada Juni hingga Juli 2021 lalu. Di sisi lain, sejak awal tahun sampai dengan 26 Agustus 2021, kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,32% ke level 6.058,08 poin.

Di kawasan Asia Tenggara, kinerja bursa saham Indonesia mencatat kinerja lebih baik dibanding bursa saham Malaysia yang terkoreksi 2,80% dan Filipina yang melemah 4,47%. Namun, kinerja bursa saham Indonesia masih kalah dari bursa Singapura dan Thailand yang menguat 9,32% dan 10,38%.

Direktur Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) Danica Adhitama Senin (13/9/2021)  mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah guna mempercepat pemulihan ekonomi termasuk percepatan vaksinasi menjadi salah satu faktor pendorong kinerja bursa saham. Namun, ke depan, masih banyak hal yang perlu diwaspadai bersama terkait dengan sentimen yang akan mempengaruhi kinerja pasar saham hingga akhir tahun. Untuk itu, diperlukan untuk menghadirkan alternatif investasi bagi masyarakat yang ingin mencari peluang investasi yang optimal dengan tata kelola investasi yang baik

“Masyarakat perlu memiliki alternatif investasi dengan peluang keuntungan yang relatif lebih optimal menghadapi ketidakpastian ekonomi global. Beberapa sektor industri yang memiliki daya tahan baik terhadap gempuran pandemi Covid-19 patut menjadi pilihan. Seperti sektor industri informasi teknologi dan kesehatan yang secara umum mencatatkan kinerja lebih optimal dibanding sektor lainnya,” tambah Danica.

Sebagai gambaran, selama COVID-19 merebak secara global, minat investasi di perusahaan teknologi global, terutama perusahaan raksasa teknologi seperti Facebook, Microsoft, Amazon, Apple, Netflix, Google meningkat pesat. Hal ini dilandasi oleh solidnya bisnis perusahaan digital dibandingkan perusahaan non digital selama pandemi COVID-19.

Peluang ini juga dilirik oleh Bahana TCW yang pada 21 Juli yang lalu bersama Franklin Templeton Ltd, perusahaan pengelola aset investasi global yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD. Produk ini merupakan produk reksa dana Syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berfokus pada strategi pertumbuhan positif pasar Amerika Serikat serta mengacu pada prinsip ESG.

Produk reksa dana terbaru Bahana TCW ini ditujukan untuk memberikan peluang bagi investor Indonesia dalam memiliki strategi investasi yang atraktif dengan portofolio yang berfokus kepada sektor teknologi informasi dan kesehatan global. Selain, produk ini melengkapi berbagai lini produk yang telah ditawarkan Bahana TCW kepada masyarakat.

“Peluncuran produk ini ditujukan untuk melengkapi pilihan produk investasi yang ditawarkan Bahana TCW kepada masyarakat. Ke depan, Bahana TCW berkomitmen untuk terus membuka peluang alternatif-alternatif investasi yang berorientasi kepada imbal hasil dan tata kelola yang baik untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan produk investasi yang berkualitas,” tutup Danica.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 26 April 2024 - 05:01 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Catatkan Premi Rp22 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mencatatkan pertumbuhan double digit hingga 15% berdasarkan nilai premi baru…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…