Breaking News! Rocky Gerung Bakal Tuntut Balik Sentul City 1 Triliun 1 Rupiah

Oleh : Candra Mata | Jumat, 10 September 2021 - 11:30 WIB

Rocky Gerung Tuntut Balik 1 Triliun 1 Rupiah (dok Rocky Gerung Official)
Rocky Gerung Tuntut Balik 1 Triliun 1 Rupiah (dok Rocky Gerung Official)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung melalui jejaring sosial medianya buka suara terkait somasi yang dilayangkan oleh pihak PT Sentul City Tbk agar dirinya mengosongkan lahan seluas 800 meter di Blok 026 Kampung Gunung Batu RT 02 RW 11, Desa Bojong Koneng, Bogor.

Menurutnya, somasi dari Sentul City yang dialamatkan kepadanya merupakan sebuah Prank (lelucon/candaan).

"Persoalan ini sederhana, Sentul City menuduh saya dan mengancam saya untuk meninggalkan tempat itu dalam waktu 7 hari (satu minggu)," kata Rocky dalam keterangan videonya di akun Youtube @rockygerungofficial pada Jumat (19/9/2021).

"Dan saya anggap itu Prank. Dia bilang itu punya dia, lalu saya pikir ini orang gila apa. Saya tinggal disitu sejak 2009, lalu tiba-tiba dia (Sentul City) datang dan bilang saya menyerobot," sambungnya.

Padahal, menurut Rocky, dirinya telah sejak awal membuat pagar disitu.

"Dan itu menandakan itu hak saya. Didalam hukum saya menguasai tanah secara fisik tanah itu, karena itu saya pagari, lain kalau saya pagari tanah orang. Jadi saya pagari tanah yang saya beli," ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, lahan tersebut awalnya adalah sebuah tanah garapan yang dibelinya secara sah dari penduduk dikawasan yang telah menempati lahan sejak tahun 1960.

Tanah tersebut-pun disebut Rock tidak dalam keadaan sengketa.

Lahan itu awalnya pada 2009 tidak ada pohon, dan Ia menanami pohon hingga dalam 10 tahun menjadi hutan. Menjadi sebuah rumah.

Di rumah itulah, kata Rocky, sejumlah kelompok masyarakat menimba ilmu, seperti aktivis HAM, BEM, pecinta alam, politisi,  publik figur hingga emak-emak. 

Untuk itu, dirinya menyatakan bahwa akan menuntut balik PT Sentul City sebesar Rp 1 triliun, plus 1 rupiah.

"Jadi saya akan gugat balik Sentul City itu 1 triliun 1 rupiah," kata Rocky.

"1 rupiahnya itu hak materialnya. 1 triliunnya itu hak imaterialnya. Karena disitu ada banyak memori, ada banyak percakapan intelektual ada banyak kenangan," pungkasnya.

Perlu diketahui, PT Sentul City sebelumnya telah mengklaim tanah tersebut adalah miliknya sesuai dengan Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) tahun 2021 dengan Nomor 2411 dan 2412.

Perseroan kemudian memberi somasi kepada Rocky serta warga disekitar lahan untuk mengosongkan tanah tersebut dalam waktu 7 x 24 jam.

Hingga saat berita ini dibuat, unggahan keterangan Rocky Gering di akun Youtube-nya tersebut telah ditonton lebih dari 53 ribu kali. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Investasi Bodong (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 00:11 WIB

Catat Ya! Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Jakarta - Kasus dugaan dana nasabah hilang di rekening tabungan PT Bank Tabungan Negara Tbk menarik perhatian publik.

Atlet tim Thomas dan Uber

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:38 WIB

BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Indonesia  

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa Tim Thomas…

BTN Raih Best Savings Bank Award

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:22 WIB

Konsisten Jalankan Peran, BTN Raih Best Savings Bank Award

Jakarta-Konsistensi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalankan peran sebagai bank tabungan dan meningkatkan tingkat inklusi keuangan di masyarakat membuat perseroan meraih penghargaan…

Peluncuran Oreo Pokemon di Indonesia.

Minggu, 05 Mei 2024 - 22:11 WIB

Oreo Rayakan Kolaborasinya Bersama Pokemon. Ada Kepingan Biskuit Langka Berhadiah Perjalanan ke Jepang

Kolaborasi ini mengajak masyarakat untuk menemukan seluruh gambar koleksi karakter Pokemon pada kepingan biskuit Oreo dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah istimewa.

Gebyar undian Bank Mandiri ini hoax

Minggu, 05 Mei 2024 - 21:00 WIB

Bank Mandiri Himbau Masabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah untuk berhati-hati dengan kejahatan pembobolan rekening dengan modus penipuan berkedok undian berhadiah. Aksi kejahatan dengan modus yang mengatasnamakan…