Kabar Gembira! HBD Indonesia Berlanjut Hingga Akhir September 2021

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 September 2021 - 08:38 WIB

HBD Indonesia Diperpanjang Hingga Akhir September 2021
HBD Indonesia Diperpanjang Hingga Akhir September 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk meningkatkan gairah masyarakat dalam berbelanja sekaligus memberi kesempatan para retailer dan brand yang belum bisa memanfaatkan programnya karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia 2021 diperpanjang hingga 30 September 2021.

Tentu masih dengan berbagai diskon dan program menarik dari ratusan brand dan retailer, baik online maupun offline.

Ketua Panitia HBD Indonesia (HBDI), Fetty Kwartati, menegaskan HBDI adalah momen yang tepat bagi para retailer dan brand untuk membuktikan resiliensinya menghadapi pandemi Covid-19.

“Apalagi PPKM sudah diperlonggar, ditambah dengan makin banyaknya masyarakat—baik penjual maupun pembeli—yang sudah divaksin, tentunya kondisi ini akan membuat pengalaman berbelanja masyarakat lebih nyaman,” kata Fetty yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (6/9/2021).

Fetty melanjutkan, program HBD Indonesia merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Program lain yang merupakan satu rangkaian adalah Sentra Vaksinasi HIPPINDO yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi & UKM. Sejak dimulai 7 Juni 2021 lalu di Gedung Smesco, Jakarta, Sentra Vaksinasi HIPPINDO sudah membuka sentra vaksinasi di sejumlah kota besar di Indonesia seperti Solo, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Tangerang, dan akan berlanjut ke berbagai kota lain di luar Jawa.

Karena itu rangkaian program ini mempunyai tagline: “Yuk Vaksin! Yuk Belanja! Semua Sehat”. Dengan kita semua divaksin, maka berbelanja pun akan lebih nyaman, daya beli masyarakat meningkat, dan ekonomi nasional pun kembali pulih.

“Dampaknya, semua kembali sehat, baik masyarakat maupun kondisi ekonomi negara kita. Itulah tujuan akhirnya,” tandas Fetty.

Bersamaan dengan itu, Jumat (3/9/2021) lalu Menteri Koperasi & UKM, Teten Masduki, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, mengunjungi Sentra Vaksinasi HIPPINDO-Kemenkop UKM di Gedung Smesco, Jakarta yang merupakan rangkaian kegiatan HBDI dengan tajuk “Yuk vaksin, Yuk Belanja, Semua Sehat”.

Hal ini merupakan bentuk dukungan dari dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo ini kepada kegiatan tersebut.

Didampingi oleh Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, Ketua HBD Indonesia, Fetty Kwartati, dan Ketua Sentra Vaksinasi HIPPINDO, Anne Patricia Sutanto, Teten Masduki dan Erick Thohir melihat secara langsung jalannya vaksinasi dan juga mengunjungi beberapa outlet UKM-UMKM yang merupakan peserta HBDI dan juga sebagai member HIPPINDO yang berada di dalam gedung.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…