Abu Dhabi Hapus Aturan Karantina Bagi Wisatawan yang divaksin Penuh

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 03 September 2021 - 09:45 WIB

Kota Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (Foto:www.arabianindustry.com)
Kota Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (Foto:www.arabianindustry.com)

INDUSTRY.co.id - Abu Dhabi telah mengumumkan penghapusan aturan karantina wajib bagi wisatawan internasional yang sepenuhnya divaksinasi. Komite Darurat, Krisis dan Bencana Abu Dhabi telah menyetujui keputusan tersebut, dan pemberlakuan tersebut akan efektif 5 September. 

Langkah ini dilakukan setelah pemerintah UEA menyetujui penerbitan visa turis untuk wisatawan yang sepenuhnya divaksinasi.

"Komite Darurat, Krisis dan Bencana Abu Dhabi telah menyetujui penghapusan kebutuhan untuk mengkarantina semua wisatawan yang divaksinasi yang tiba di Abu Dhabi dari semua tujuan internasional dan memperbarui prosedur perjalanan, efektif mulai hari Minggu, 5 September 2021," tulis pernyataan tersebut di Twitter Akun resmi Kantor Media Pemerintah Abu Dhabi.

"Untuk persyaratan untuk perjalanan, mereka akan dapat menunjukkan status vaksinasi mereka dengan mendaftar di aplikasi Alhosn atau dengan menggunakan aplikasi resmi negara tempat tinggal mereka untuk menunjukkan vaksinasi dan ponsel mereka untuk menunjukkan hasil tes," jelasnya.  

Selain itu, persyaratan lainnya yaitu dengan membawa laporan tes PCR negatif, diambil dalam waktu 48 jam keberangkatan. Ini berlaku untuk penumpang yang divaksinasi dan tidak divaksinasi.

Aturan untuk wisatawan yang tidak divaksinasi dan wisatawan yang tidak divaksinasi yang berasal dari tujuan daftar hijau harus mengikuti tes PCR pada saat kedatangan di Abu Dhabi.

Berikut ini daftar lengkap 22 negara yang masuk daftar Hijau Abu Dhabi, namun sayangnya tidak ada Indonesia di dalamnya.

Armenia, Australia, Austria, Bahrain, Belgium, Bhutan, Brunei dan Bulgaria. Kemudian Kanada, Cina, Komoro, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Jerman dan Yunani. Lalu Hong Kong, Hungaria, Irlandia, Italia, Jepang, Yordania, Kuwait, Kirgistan dan Luksemburg.

Selanjutnya, Maladewa, Malta, Mauritius, Moldova, Monako, Belanda, Selandia Baru, Norway, Oman dan Polandia. Lalu, ada Portugal, Qatar, Rumania, San Marino, Arab Saudi, Serbia, Seychelles, Singapura dan Slowakia. Lebih lanjut, Slovenia, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Taiwan, Tajikistan, Turkmenistan, dan Ukraina

Meskipun karantina tidak diperlukan, mereka harus mengambil tes lanjutan pada Hari 6 dan Hari 9. Wisatawan, yang belum divaksinasi, harus dikarantina selama 10 hari, serta dengan mengambil tes PCR pada saat kedatangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kurban Idul Adha (Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 27 Juni 2022 - 11:40 WIB

Menag Terbitkan Panduan Pelaksanaan Kurban 1443 Hijriah

Jakarta-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor SE.10 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Salat Hari Raya Iduladha dan Pelaksanaan Kurban Tahun 1443…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Chairman Foxconn Young Liu

Senin, 27 Juni 2022 - 11:30 WIB

Foxconn Siap 'Guyur' Investasi di Sektor Kendaraan Listrik Hingga IKN

Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) menyatakan kesiapannya menanamkan investasi di Indonesia. Hal tersebut diutarakan Chairman Hon Hai Precision Industry Co. Ltd (Foxconn) Young Liu…

SHAREit

Senin, 27 Juni 2022 - 11:23 WIB

SHAREit Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 220% di Tahun Fiskal 21/22

Perusahaan teknologi global, SHAREit Group, mengumumkan pertumbuhan bisnis yang signifikan di Tahun Fiskal 2021/2022. Pertumbuhan ini ditunjukkan dari pertumbuhan aplikasi-aplikasi SHAREit Group,…

Ketum IMI Serahkan Trophy Juara MXGP Samota kepada Tim Gajser

Senin, 27 Juni 2022 - 11:10 WIB

Ketum IMI Serahkan Trophy Juara MXGP Samota kepada Tim Gajser

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Gubernur NTB Zulkiflimansyah menyerahkan trophy juara kepada pemenang MXGP Indonesia 2022 Tim Gajser dari…

 Cooking Demo Bersama Celebrity Chef Nicky Tirta

Senin, 27 Juni 2022 - 10:57 WIB

Rumah Indofood Jakarta Fair 2022 Hadirkan Cooking Demo Bersama Celebrity Chef Nicky Tirta

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) kembali hadir dalam pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang diadakan mulai 9 Juni hingga 17 Juli 2022. Kali ini, dengan tetap menjalankan protokol…