Gokil! Beijing Punya Universal Studios Terbesar di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 September 2021 - 11:20 WIB

Universal Studios (traveller.com.au)
Universal Studios (traveller.com.au)

INDUSTRY.co.id - Walau di tengah pandemi, Beijing, Cina akan membuka sebuah taman hiburan Universal Studios pada September 2021.

Dilansir dari laman Times of India, sebelumnya taman hiburan tersebut berencana dibuka pada Mei 2021, namun kini ditetapkan pembukaan pada 20 September. Dibangun sejak 2016, taman hiburan ini bertujuan untuk menjadi daya tarik kota tersebut untuk mendatangkan wisatawan.

Taman hiburan terbesar tersebut milik Beijing International Resort Co. yang merupakan perusahaan patungan antara Beijing Shouhuan Cultural Tourism Investment Co dan Universal Parks & Resorts.

Terletak di distrik timur ibu kota Tongzhou, taman hiburan tersebut terdiri dari taman hiburan Universal Studios, Universal CityWalk Beijing dan dua hotel. Menariknya, pengelola pun juga menyediakan 37 fasilitas rekreasi, atraksi bertema, dan puluhan gerai makanan dan minuman.

Adapun beberapa wahana yang wajib dijajal pengunjung jika berkunjung ke Universal Studios yang kelima itu, seperti The Kung Fu Panda Land of Awesomeness, Minion Land, The Wizarding World of Harry Potter, WaterWorld, Hollywood, Jurassic World Isla Nublar, dan Trasformers: Metrobase. Bahkan, salah satu jalur kereta bawah tanah utama kota bahkan telah diperluas menuju taman hiburan tersebut.

Beijing adalah daya tarik wisata yang bagus bagi wisatawan yang datang ke China, dan taman hiburan baru ini diharapkan dapat mendatangkan wisatawan.

Universal Studios memiliki dua taman lain di Asia, di Jepang, dan Singapura. Taman hiburan pertama yang dibuka oleh Universal Studios adalah Universal Studios Hollywood, pada 1964. Sejak itu, Universal Studios tersebut telah membuka taman hiburan di seluruh dunia untuk menjangkau para penggemarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…