PERSIB Umumkan Mitra Komersial Jelang Liga 1 2021/2022, Kolaborasi Jangka Panjang untuk ‘Menang Bersama’

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 Agustus 2021 - 17:00 WIB

Direktur dan Pelatih PERSIB bersama Maskot PERSIB
Direktur dan Pelatih PERSIB bersama Maskot PERSIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Klub sepakbola PERSIB mengumumkan kembali kerja sama dengan sejumlah mitra komersial mereka menjelang bergulirnya kasta tertinggi perhelatan kompetisi sepakbola tanah air pada 27 Agustus 2021. Sejumlah perusahaan yang mendukung tim Pangeran Biru dalam gelaran Liga 1 2021 - 2022  tersebut adalah Indofood, PermataBank Syariah, Intersport Soccer, Kopi ABC, Telkomsel, Mobil Pom Mikro, Halodoc, Indaco Warna Dunia, Panther Energy Drink, Didimax, dan Sportama selaku Official Kit Supplier.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan komitmen dari para mitra PERSIB memberikan semangat yang berkelanjutan dalam kiprah PERSIB di industri olahraga Indonesia. “Kami berterima kasih kepada para sponsor yang melanjutkan komitmen mereka untuk bersama-sama PERSIB pada musim ini. Semoga kolaborasi yang saling menguntungkan antara  PERSIB dan para mitra senantiasa membawa kemajuan demi terwujudnya industri sepakbola yang profesional di Indonesia,” katanya.

Kehadiran berbagai brand yang berasal dari lintas sektor juga menunjukkan keterbukaan PERSIB untuk menjalin kerjasama dengan mitra-mitra dan organisasi yang memiliki kesamaan nilai, baik di sektor olahraga atau non-olahraga.

Kerja sama komersial antara PERSIB dan sejumlah mitra tersebut akan mencakup hak untuk penempatan logo masing-masing brand di jersey dan adboard PERSIB. Selain itu, PERSIB juga sangat membuka kesempatan untuk berbagai potensi kolaborasi dan inisiatif baru bersama para mitra ataupun sponsor. Sebelumnya, PERSIB telah melibatkan para mitra dalam berbagai kegiatan pengembangan komunitas dan kegiatan sosial dalam rangka merepresentasikan passion fans dalam mendukung PERSIB sebagai ikon Kota Bandung.

Ketika situasi pandemi terjadi, PERSIB juga mendorong semangat inovasi dalam bentuk aktivasi di ranah digital. Hal ini sejalan dengan semangat PERSIB untuk menumbuhkan platform yang dimilikinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas. Terhitung hingga Agustus 2021, kanal media sosial PERSIB memiliki rata-rata 4.5 juta pengikut yang terdiri dari Instagram (4.7 juta pengikut), Twitter (3.5 juta pengikut), Facebook (9.7 juta pengikut), dan Youtube (1.13 juta pengikut).

Hal itu juga didorong dengan aplikasi mobile PERSIB yang akan berfungsi sebagai one stop entertainment platform bagi para pendukung/bobotoh. Dengan kehadiran PERSIB yang kuat dalam platform digital itu, PERSIB terus mendorong kerja sama strategis dengan brand mitra yang juga sedang mengeksplorasi aktivasi di ranah digital.

Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Herwin Bustaman menyambut baik kemitraan PERSIB dengan pihaknya sekaligus merasa bangga karena kerja sama yang telah memasuki tahun keempat ini diharapkan dapat terus memberikan manfaat bagi kedua pihak serta mendorong prestasi keduanya baik di lapangan maupun di luar lapangan.

“Semoga kerjasama ini dapat terus memacu PERSIB untuk mencapai prestasi terbaiknya. PermataBank Syariah juga akan terus menghadirkan berbagai layanan terbaiknya melalui teknologi digital yang inovatif untuk menjawab kebutuhan perbankan Syariah masa kini bagi masyarakat serta Bobotoh melalui kemudahan dari aplikasi PermataMobile X dan PermataNET. Ini yang menjadikan kami sebagai bank terdepan dalam digital banking di Indonesia,” kata Herwin.

Di sisi lain, tentunya PERSIB juga berharap agar kerja sama yang terjalin dengan brand mitra mereka terus berjalan dengan baik dengan mengedepankan spirit “menang bersama”. “Kami selalu melibatkan para mitra dalam setiap pengambilan keputusan dan inisiatif korporat kami agar sesuai dengan target atau ekspektasi mereka, untuk kemudian menghasilkan inovasi-inovasi apa saja yang dapat kita jalankan dalam kerjasama ini,” kata Teddy.

Sebagai informasi, logo dari para mitra resmi PERSIB yang diperkenalkan hari ini akan tersemat dalam seragam tempur Pangeran Biru yang akan segera dirilis menjelang pertandingan perdana PERSIB.

PERSIB sendiri adalah salah satu klub perwakilan Jawa Barat dalam perhelatan Liga 1 dengan lebih dari 18 juta fans yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara, membuat PERSIB menjadi entitas sepakbola terbesar di Asia dan salah satu yang terbesar di dunia. Hingga saat ini PERSIB telah berhasil menjadi juara Liga Indonesia sebanyak 2 kali, yaitu tahun 1994 dan 2014.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.