Kalahkan London Eye di Inggris, Dubai Punya Bianglala Tertinggi dan Terbesar di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 27 Agustus 2021 - 12:00 WIB

Ain Dubai, Kincir Ria Tertinggi di Dubai (Dok: Times of India)
Ain Dubai, Kincir Ria Tertinggi di Dubai (Dok: Times of India)

INDUSTRY.co.id - Terkenal dengan kemegahannya, Dubai kini mempunyai landmark yang paling luar biasa. Ya, sebuah bianglala atau ferris wheel (kincir ria) tertinggi di dunia. 

Tepat Oktober tahun ini, bianglala tertinggi dan terbesar di dunia akan dibuka di sana, namanya Ain Dubai. 

Dilansir dari laman Times of India, memiliki ketinggian hampir dua kali dari bianglala London Eye di tepi Sungai Thames, London Inggris, kincir ria ini akan membawa para pengunjung ke ketinggian 250 meter sembari menikmati keindahan cakrawala Dubai yang luar biasa megahnya. 

Ain Dubai terletak di Bluewaters Island, dan bukan hanya tempat untuk pemandangan yang indah, menariknya terdapat juga area untuk makan, atau menyelenggarakan acara perusahaan, pernikahan, pertunangan, hingga pesta ulang tahun. 

Pengunjung dapat menikmati sensasi di atas selama 38 menit untuk satu putaran, dan dua putaran memakan waktu 76 menit. Bahkan ada kabin pribadi untuk pengunjung di sini. Ain Dubai memiliki 48 kabin penumpang yang ber-AC, yang dibagi menjadi tiga jenis yakni observasi, sosial dan pribadi.

Ain Dubai menggeser rekor roda observasi High Roller di Las Vegas yang setinggi 167 meter, dan London Eye yang setinggi 135 meter. Dari bianglala ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan penjuru Dubai, termasuk the Palm dan Burj Khalifa.

Untuk harga tiket termurah Ain Dubai, yaitu di kabin observasi, seharga 130 dirham atau setara Rp510 ribu per orang. Sementara, untuk tiket termahalnya, yaitu pengunjung bisa di kabiun pribadi seharga 1.800 dirham atau sekitar Rp7 juta per orang.

Ini akan menjadi pengantar yang bagus untuk kota Dubai, karena cakrawala akan menjadi sesuatu yang luar biasa untuk dilihat. Bianglala terbesar dan tertinggi di dunia dibuka selama Tahun ke-50 UEA jadi, ini sangat sempurna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.