Keren! 16 Brand Fesyen Indonesia Terpampang di Videotron Times Square, New York

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 19 Agustus 2021 - 11:30 WIB

16 Brand Fesyen Indonesia Terpampang di Videotron Times Square, New York, Amerika Serikat pada Selasa (17/8/2021).
16 Brand Fesyen Indonesia Terpampang di Videotron Times Square, New York, Amerika Serikat pada Selasa (17/8/2021).

INDUSTRY.co.id - Tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, sebanyak 16 brand fesyen lokal terpampang di videotron Times Square, New York, Amerika Serikat  pada Selasa (17/8/2021) waktu setempat.

Tentu saja membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno merasa bangga dan mengapresiasi serta mendukung penuh penayangan ke-16 brand fesyen asal Indonesia sebagai upaya memperluas cakupan pasar dari produk-produk fesyen asal Tanah Air di pasar internasional. 

"Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk dapat melakukan perluasan pasar dan bersaing di pasar global," kata Sandiaga melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Rabu (18/8/2021).

Selain itu, lanjut Sandiaga, penayangan ke-16 brand ini di New York dinilai sebagai langkah yang tepat untuk memperluas cakupan pasar brand fesyen asal Indonesia di pasar fesyen internasional. Mengingat New York merupakan salah satu kota di dunia yang dikenal dengan pasar fesyennya yang terkemuka.

"Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi seperti ini, saya yakin Wonderful Indonesia bersama Hypefast dapat membawa sektor ekonomi kreatif Indonesia semakin berkibar dan akhirnya menarik minat wisatawan tidak hanya masyarakat Amerika Serikat namun juga negara lain. Mengingat New York merupakan tren setter dunia," tuturnya.

Sandiaga mengatakan penayangan video ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Hypefast, sebuah perusahaan investasi yang berfokus mengembangkan merek-merek produk fesyen, kecantikan, kesehatan, dan gaya hidup masyarakat di Indonesia untuk dapat bersaing di pasar internasional. 

"Ini merupakan langkah nyata dari penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada 21 Juli 2021 lalu," jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Hypefast, Achmad Alkatiri, menambahkan penayangan video ke-16 brand ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memamerkan gambaran industri fesyen di Indonesia ke pasar internasional.

"Hypefast menargetkan untuk membawa brand-brand lokal ke pasar global dengan cara yang lebih efektif dan scalable pada akhir tahun 2022 nanti. Saat ini fokus kami mempersiapkan infrastruktur dan akses, sehingga bisa jadi solusi jangka panjang," tutur Achmad.

Adapun beberapa brand yang ditayangkan dalam video ini adalah Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:08 WIB

Tolong Disimak! Korlantas Polri Mulai Terapkan ETLE Kamera Handphone di Tiga Provinsi

Jakarta-kepolisian daerah (Polda) di Indonesia sudah menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile. Sebanyak tiga kepolisian daerah (Polda) telah menerapkan penindakan hukum berbasis…

Bandara Internasional Batam (Foto Dok Tribunnews)n

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:07 WIB

Bandara Internasional Batam DiharapkanSebagai Cargo Hub dan E-commerce

etua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penandatangan MoU antara PT. BS Kargo Indonesia dengan PT. Bandara Internasional Batam dalam bidang e-commerce dan logistik. PT. BS Kargo Indonesia…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:05 WIB

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Agus: Ini Potensi Luar Biasa

Japan Autoparts Business Forum yang digelar di Nagoya, Jepang, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia masih…