Sertifikat Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Masuk ke Restoran di San Francisco dan New Orleans

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 16 Agustus 2021 - 10:05 WIB

Golden Gate Bridge, San Francisco (Foto:history.com)
Golden Gate Bridge, San Francisco (Foto:history.com)

INDUSTRY.co.id - Kasus Covid-19 yang semakin tinggi di beberapa negara membuat pemerintah setempat mengambil kebijakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya yaitu di San Francisco dan New Orleans yang kini menerapkan bukti vaksinasi Covid-19.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, di Francisco untuk memasuki tempat-tempat seperti restoran, bar, dan gym harus menunjukkan bukti kartu vaksinasi Covid-19. Aturan ini berlaku bagi tempat-tempat indoor dan mulai diterapkan mulai 20 Agustus 2021. Namun, bagi anak-anak usia 12 tahun tidak diperbalukan peraturan tersebut. Bahkan, para karyawan di tempat tesebut harus menunjukkan bukti vaksinasi mulai 13 Oktober 2021. 

"Kami tahu bahwa agar kota kami bangkit kembali dari pandemi dan berkembang, kami perlu menggunakan metode terbaik yang kami miliki untuk melawan COVID-19 dan itu adalah vaksin," kata Walikota San Francisco London Breed dalam sebuah pernyataan.

"Banyak bisnis San Francisco sudah memimpin dengan membutuhkan bukti vaksinasi bagi pelanggan mereka karena mereka peduli dengan kesehatan karyawan mereka, pelanggan mereka, dan Kota ini. Perintah ini dibangun di atas kepemimpinan mereka dan akan membantu kita mengatasi tantangan di depan dan menjaga bisnis kita tetap terbuka. Vaksin adalah jalan keluar dari pandemi, dan jalan kita kembali ke kehidupan di mana kita bisa bersama dengan aman," terangnya.

Keputusan itu muncul ketika varian delta yang sangat menular dari virus Corona terus menyebar. Di San Francisco, tingkat positif tes saat ini 5,6 persen selama rata-rata tujuh hari, bahkan lebih tinggi dari puncak lonjakan musim dingin.

Demikian pula, New Orleans berencana untuk menerapkan aturan ketat di mana membutuhkan setidaknya satu dosis vaksin Covid-19 atau bukti tes PCR negatif untuk makan di restoran dalam ruangan, pergi ke bar dalam ruangan, kelas kebugaran dalam ruangan, dan menghadiri kegiatan dalam ruangan seperti permainan olahraga. Vaksinasi atau tes negatif juga akan diperlukan untuk acara luar ruangan besar.

Perintah itu, mulai berlaku 16 Agustus, berlaku untuk orang berusia 12 tahun ke atas.

Selain itu, New Orleans telah menerapkan pemakaian masker dalam ruangan dan acara luar ruangan besar, baik yang sudah divaksinasi.

Menurut pemerintah kota tersebut, New Orleans telah mengklasifikasikan tingkat ancaman Covid-19 pada zona "parah" dan saat ini melihat tingkat positif tes mingguan 12,2 persen.

Kebijakan vaksin datang setelah New York City mengatakan akan membutuhkan bukti vaksinasi untuk kegiatan seperti makan di dalam ruangan. Selain itu, Perancis telah menerapkan paspor vaksin digital untuk mengakses restoran dan lokasi wisata populer, termasuk Menara Eiffel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.