Beijing Terapkan Pembatasan Larangan Perjalanan dari Wilayah Berisiko Tinggi Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:30 WIB

Beijing, Tiongkok (Traveloka)
Beijing, Tiongkok (Traveloka)

INDUSTRY.co.id - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, Beijing kini telah mengumumkan langkah terbaru dengan memberlakukan pembatasan perjalanan untuk orang yang berpergian dari wilayah lain yang memiliki tingkat risiko penularan yang relatif tinggi.

Dilansir dari laman Times of India, Selasa (10/8/2021), sesuai laporan menunjukkan, siapapun yang berasal dari wilayah berisiko menengah atau tinggi dan berencana kembali ke Beijing untuk sekarang ini tidak diizinkan membeli tiket untuk layanan transportasi kereta api maupun udara. 

Merujuk pada hal ini, pihak berwenang Beijing menyatakan bahwa siapa pun yang tidak memiliki kode kesehatan hijau, tidak akan diizinkan naik pesawat atau kereta api untuk bepergian ke Beijing. Pihak berwenang juga menambahkan bahwa kode kesehatan untuk orang-orang dari mereka yang berada di wilayah berisiko sedang dan tinggi.

Dengan demikian, mereka yang datang ke Beijing harus memiliki kode kesehatan hijau. Langkah ini muncul setelah beberapa kota di China mendaftarkan kenaikan kasus Covid-19. Sesuai laporan, varian Delta dari virus ini telah menyebar ke lebih dari 500 kasus tanpa gejala yang tersebar di 15 kotamadya dan provinsi.

Dilaporkan, Bandara Internasional Daxing Beijing telah mengumumkan penangguhan rute penerbangan dari 15 kota, seperti Yangzhou, Nanjing, dan Zhangjiajie.

Merujuk pada hal ini, Wen Wu, wakil manajer umum bandara mengatakan bahwa ini sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengekang flare-up
epidemi. Lebih lanjut, Beijing International Film Festival juga telah ditunda karena wabah Covid-19 baru di negara tersebut.

Sesuai pernyataan Festival Film Internasional Beijing ke-11, yang awalnya dijadwalkan pada 14-21 Agustus, sekarang akan tetap ditunda karena alasan keselamatan dan kesehatan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…