Kolaborasi Danamon Atasi Pandemi COVID-19, Hadirkan Rumah Sakit Darurat

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:05 WIB

Rumah sakit darurat
Rumah sakit darurat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangkaian acara peringatan hari jadinya yang ke 65 tahun, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Danamon Peduli berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa mendirikan Rumah Sakit Darurat untuk membantu penanganan pasien COVID-19.

Rumah Sakit Darurat ini didirikan di tiga Rumah Sakit rujukan COVID-19 yaitu; RSUD Taman Sari Jakarta Barat, RSUD Budhi Asih Jakarta Timur dan Rumah Sakit Polri Sukanto. 

Rumah Sakit Darurat ini dilengkapi juga dengan peralatan yang sesuai dengan standar Rumah Sakit, serta kebutuhan kesehatan darurat lainnya, seperti mesin monitor pasien, toilet portable, Air Conditioner portable, cairan infus, Alat Pelindung Diri (APD), paket kesehatan vitamin, kursi roda dan sarana pendukung lainnya.

"Melalui inisiatif bersama ini, kami ingin seluruh pasien yang membutuhkan penanganan medis bisa segera mendapatkan akses layanan kesehatan secara cepat dan tepat," kata Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (10/8/2021).
 
Sementara itu, Herdiansah, Direktur Direktur CSR Dompet Dhuafa mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat terdampak COVID-19 yang membutuhkan fasilitas kesehatan mulai dari obat-obatan, vitamin, hingga ruang rawat inap intensif.

"Kolaborasi Danamon dengan menggandeng berbagai pihak, merupakan upaya untuk saling bahu membahu membantu banyak orang di masa pandemi ini," ujarnya.
 
Danamon sebagai bagian dari masyarakat, juga turut berkontribusi dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui bantuan asuransi perlindungan terhadap para relawan COVID-19 dari risiko jaminan kematian dan kecelakaan kerja.

Berkolaborasi bersama Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) dan BPJamsostek sebagai pengelola, bantuan asuransi ini meliputi: Biaya perawatan dan pengobatan, transportasi, Sementara Tidak mampu Bekerja (STMB), santunan cacat, santunan kematian, biaya rehabilitasi, serta bantuan beasiswa.
 
Selama masa pandemi, Danamon secara berkesinambungan terus berupaya mendukung pemerintah dengan menyerukan gerakan kampanye “Positivity Saves Lives” yang merupakan kampanye dengan melibatkan peran nasabah dan masyarakat dalam menyediakan 11.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat dan didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
 
Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring.

Danamon bersama MUFG, Adira Finance, dan institusi terkait juga telah mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan lebih dari 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pengemudi transportasi daring, masyarakat lanjut usia, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut.
 
Selain itu, sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli, yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”