Alhamdulillah! Gubernur BI Sampaikan Kabar Baik, Ini Buktinya...

Oleh : Ridwan | Minggu, 08 Agustus 2021 - 09:55 WIB

Gubernur BI Perry Warjiyo
Gubernur BI Perry Warjiyo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan bahwa belum pernah melihat sinergi yang kuat pemerintahan saat ini dengan berbagai lembaga.

Pasalnya, dari para pembuat kebijakan, yakni presiden, menteri, bank sentral, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan berbagai lembaga lainnya bisa menunjukan sinergitas yang posititf.

"Selama saya berkarier di bank sentral, saya sama sekali belum pernah melihat," kata Perry dilansir dari antara, (7/8).

Ia menjelaskan, situasi covid-19 yang sulit saat ini membuat para pemangku mengeluarkan kebijakan yang inovatif dan menjadikan koordinasi makin kuat.

Pasalnya, indonesia sudah berhasil beberapa kali melewati krisis dan berhasil menjadi negara yang makin kuat.

"Menghadapi tantangan ekonomi karena pandemi ini. Kami harus bersama melakukan kebijakan yang sesuai untuk menghadapi masalah. Kami memberi konfiden jika akan berjalan ke depan dengan lebih baik," terangnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh masyarakat harus bisa mendukung para pemangku kebijakan, yakni disiplin protokol kesehatan dan segera mengambil bagian dalam vaksinasi.

Pasalnya, cara itu untuk menekan masyarakat yang terkena covid-19 dan sebagai cara memutus mata rantai pandemi.

Tujuannya agar kesehatan akan segera pulih dan kemudian perlahan meningkatkan ekonomi Indonesia.

"Kami melihat pemulihan ekonomi Indonesia sedang berlangsung. Kamu ingin lebih tinggi, tetapi harus bersyukur dengan apa yang telah kita capai pada triwulan II-2021 ini," tandas Perry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.