Dukung Nakes sebagai Garda Terdepan, Wearing Klamby Gelar Program 'Klamby for Humanity', Bagikan 1.000 Scarf untuk Nakes

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 06 Agustus 2021 - 20:22 WIB

Gelar Program “Klamby for Humanity”, Wearing Klamby Bagikan 1.000 Scarf untuk Nakes
Gelar Program “Klamby for Humanity”, Wearing Klamby Bagikan 1.000 Scarf untuk Nakes

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Tenaga kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan yang memiliki peran besar dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Tak heran, jika banyak perusahaan di Indonesia  mengapresiasi sekaligus mendukung kerja keras mereka. Apresiasi dan dukungan untuk Nakes juga  dilakukan oleh merek fashion lokal, Wearing Klamby.

Pada Jumat,  6 Agustus 2021, Wearing Klamby menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Klamby for Humanity”. Melalui program CSR ini, Wearing Klamby membagikan 1.000 scarf kepada para Nakes di seluruh Indonesia.

Dijelaskan Marketing Director Wearing Klamby Rizki Dwi Kusomo, yang akrab disapa Deka, “Pandemi telah menjadikan Nakes sebagai garda terdepan. Mereka kerja tanpa rasa lelah dan rasa takut, demi mendahulukan keselamatan dan kesehatan orang lain. Kadang kala, kita tidak sadar bahwa Nakes telah bekerja semaksimal itu.”

Oleh karena itu, lanjut Deka, Wearing Klamby ingin membuat gerakan yang dapat mendukung para nakes, baik secara mental maupun emotional. “Salah satu bentuk apresiasi dan dukungan kami adalah dengan memberikan koleksi  scarf terbaru dari Wearing Klamby, yang akan diluncurkan pada 9 Agustus 2021. Ada 1.000 scarf yang kami berikan kepada Nakes di seluruh Indonesia, di mana mayoritas lebih banyak di wilayah Jabodetabek,” ungkapnya.

Sejatinya, langkah ini menjadi privilege bagi para Nakes, karena mereka dapat memperoleh koleksi scarf terbaru Wearing Klamby yang baru akan diluncurkan pada Senin, 9 Agustus 2021. Mengingat, koleksi Wearing Klamby yang terbatas dan eksklusif selalu sold out dalam hitungan menit pada saat diluncurkan.

“Kami beharap dengan langkah kecil ini, Wearing Klamby dapat mendukung para Nakes yang bekerja tanpa henti dan tanpa lelah. Kami berharap secara mental, para Nakes ini akan bahagia dengan pemberian scarf ini,” kata Deka, yang menyebutkan kegiatan CSR ini akan menjadi program berkelanjutan ke depannya.

Pada kesempatan ini, demi mendukung para Nakes, Wearing Klamby juga mengajak masyarakat untuk tetap stay at home, terutama di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Mengingat, masih banyak orang yang tidak memiliki kepentingan krusial, tetapi mereka tetap memaksakan diri berkegiatan di luar. “Kita dapat mendukung para Nakes dengan hal terkecil, seperti tetap stay at home dan berkegiatan dari rumah,” ajak Deka.

Koleksi scarf terbaru dari Wearing Klamby yang dibagikan kepada Nakes adalah koleksi Ulos Scarf. Koleksi ini terinspirasi dari tenun ulos khas Sumatera Utara. Motif Ulos Scarf diambil dari motif yang banyak dijumpai di kain tenun ulos. Pada koleksi Ulos Scarf, Wearing Klamby menggunakan Bunga Pacar Air dan Bunga Indigofera sebagai pewarna alam.

Sama seperti dengan koleksi-koleksi sebelumnya, scarf terbaru ini mengusung konsep exclusivity atau  terbatas dan akan diluncurkan secara virtual melalui website dan platform Tokopedia. Untuk mengetahui up-date terbaru dari koleksi scarf Wearing Klamby, maka masyarakat dapat mengikuti akun instagram @wearingklamby.

Wearing Klamby adalah merek lokal yang konsisten menghadirkan koleksi baju signature bertemakan Indonesia. Setiap koleksinya diluncurkan mencakup blouse, tunic, dress dan hijab. Semua baju signature merupakan pattern yang dibuat sendiri oleh tim Wearing Klamby terinspirasi dari kekayaan Indonesia yang diaplikasikan ke pakaian.

Visi Wearing Klamby untuk menjadi Brand Modest Fashion kebanggaan masyarakat Indonesia yang besar di kancah International. Adapun Misi Wearing Klamby untuk menjadi top of mind masyarakat indonesia dari berbagai pilihan berbusana yang ada di Indonesia. Menjadi brand yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Dalam hal Visual Indentity,  Wearing Klamby mempunyai tiga identitas yang unik,  yaitu warna, corak, dan kain. Warna yang dipilih selalu unik dan serasi dengan tema yang diangkat sehingga membuat baju menjadi mewah. Coraknya selalu terinspirasi dari seni dan budaya Indonesia yang dituangkan secara detail pada ornamen-ornamen yang sangat kental akan motif nusantara. Kainnya pun diseleksi kain terbaik dengan karakteristik yang berkilau namun tak licin sehingga nyaman dan tidak mudah kusut.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…