Dukung Nakes sebagai Garda Terdepan, Wearing Klamby Gelar Program 'Klamby for Humanity', Bagikan 1.000 Scarf untuk Nakes

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 06 Agustus 2021 - 20:22 WIB

Gelar Program “Klamby for Humanity”, Wearing Klamby Bagikan 1.000 Scarf untuk Nakes
Gelar Program “Klamby for Humanity”, Wearing Klamby Bagikan 1.000 Scarf untuk Nakes

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Tenaga kesehatan (Nakes) merupakan garda terdepan yang memiliki peran besar dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Tak heran, jika banyak perusahaan di Indonesia  mengapresiasi sekaligus mendukung kerja keras mereka. Apresiasi dan dukungan untuk Nakes juga  dilakukan oleh merek fashion lokal, Wearing Klamby.

Pada Jumat,  6 Agustus 2021, Wearing Klamby menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Klamby for Humanity”. Melalui program CSR ini, Wearing Klamby membagikan 1.000 scarf kepada para Nakes di seluruh Indonesia.

Dijelaskan Marketing Director Wearing Klamby Rizki Dwi Kusomo, yang akrab disapa Deka, “Pandemi telah menjadikan Nakes sebagai garda terdepan. Mereka kerja tanpa rasa lelah dan rasa takut, demi mendahulukan keselamatan dan kesehatan orang lain. Kadang kala, kita tidak sadar bahwa Nakes telah bekerja semaksimal itu.”

Oleh karena itu, lanjut Deka, Wearing Klamby ingin membuat gerakan yang dapat mendukung para nakes, baik secara mental maupun emotional. “Salah satu bentuk apresiasi dan dukungan kami adalah dengan memberikan koleksi  scarf terbaru dari Wearing Klamby, yang akan diluncurkan pada 9 Agustus 2021. Ada 1.000 scarf yang kami berikan kepada Nakes di seluruh Indonesia, di mana mayoritas lebih banyak di wilayah Jabodetabek,” ungkapnya.

Sejatinya, langkah ini menjadi privilege bagi para Nakes, karena mereka dapat memperoleh koleksi scarf terbaru Wearing Klamby yang baru akan diluncurkan pada Senin, 9 Agustus 2021. Mengingat, koleksi Wearing Klamby yang terbatas dan eksklusif selalu sold out dalam hitungan menit pada saat diluncurkan.

“Kami beharap dengan langkah kecil ini, Wearing Klamby dapat mendukung para Nakes yang bekerja tanpa henti dan tanpa lelah. Kami berharap secara mental, para Nakes ini akan bahagia dengan pemberian scarf ini,” kata Deka, yang menyebutkan kegiatan CSR ini akan menjadi program berkelanjutan ke depannya.

Pada kesempatan ini, demi mendukung para Nakes, Wearing Klamby juga mengajak masyarakat untuk tetap stay at home, terutama di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Mengingat, masih banyak orang yang tidak memiliki kepentingan krusial, tetapi mereka tetap memaksakan diri berkegiatan di luar. “Kita dapat mendukung para Nakes dengan hal terkecil, seperti tetap stay at home dan berkegiatan dari rumah,” ajak Deka.

Koleksi scarf terbaru dari Wearing Klamby yang dibagikan kepada Nakes adalah koleksi Ulos Scarf. Koleksi ini terinspirasi dari tenun ulos khas Sumatera Utara. Motif Ulos Scarf diambil dari motif yang banyak dijumpai di kain tenun ulos. Pada koleksi Ulos Scarf, Wearing Klamby menggunakan Bunga Pacar Air dan Bunga Indigofera sebagai pewarna alam.

Sama seperti dengan koleksi-koleksi sebelumnya, scarf terbaru ini mengusung konsep exclusivity atau  terbatas dan akan diluncurkan secara virtual melalui website dan platform Tokopedia. Untuk mengetahui up-date terbaru dari koleksi scarf Wearing Klamby, maka masyarakat dapat mengikuti akun instagram @wearingklamby.

Wearing Klamby adalah merek lokal yang konsisten menghadirkan koleksi baju signature bertemakan Indonesia. Setiap koleksinya diluncurkan mencakup blouse, tunic, dress dan hijab. Semua baju signature merupakan pattern yang dibuat sendiri oleh tim Wearing Klamby terinspirasi dari kekayaan Indonesia yang diaplikasikan ke pakaian.

Visi Wearing Klamby untuk menjadi Brand Modest Fashion kebanggaan masyarakat Indonesia yang besar di kancah International. Adapun Misi Wearing Klamby untuk menjadi top of mind masyarakat indonesia dari berbagai pilihan berbusana yang ada di Indonesia. Menjadi brand yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Dalam hal Visual Indentity,  Wearing Klamby mempunyai tiga identitas yang unik,  yaitu warna, corak, dan kain. Warna yang dipilih selalu unik dan serasi dengan tema yang diangkat sehingga membuat baju menjadi mewah. Coraknya selalu terinspirasi dari seni dan budaya Indonesia yang dituangkan secara detail pada ornamen-ornamen yang sangat kental akan motif nusantara. Kainnya pun diseleksi kain terbaik dengan karakteristik yang berkilau namun tak licin sehingga nyaman dan tidak mudah kusut.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…