UNESCO Tambah Portico Bologna Masuk ke Dalam Daftar Warisan Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:30 WIB

Porticoes of Bologna di Italia (italymagazine.com)
Porticoes of Bologna di Italia (italymagazine.com)

INDUSTRY.co.id - Sebuah bangunan bersejarah di Italia, Porticoes of Bologna adalah konstruksi serambi atau atap yang merupakan bagian dari struktur teras di Bologna, masuk ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Bangunan bersejarah yang sebagian besar berasal dari abad ke-13 ini, diumumkan pada perteman di China, oleh Komiter Warisan Dunia UNESCO ini disetuji masuk ke dalam daftar paling bergengsi di dunia.

Dilansir dari laman Times of India, Kamis (5/8/2021), Portico pada dasarnya adalah struktur yang merupakan atap dengan beberapa kolom. UNESCO telah mengakui Porticoes bologna sebagai, contoh luar biasa dari jenis bangunan, arsitektur atau ansambel teknologi atau lanskap yang menggambarkan satu atau lebih fase penting dalam sejarah manusia.

Ini adalah keajaiban abad pertengahan yang bisa menjadi salah satu tempat wisata yang paling disukai. Dengan penambahan porticoes-nya ke daftar situs warisan, tentunya telah masuk ke peta pariwisata.

Menurut UNESCO, beberapa porticoes dibangun dari kayu, sementara yang lain terbuat dari batu, atau batu bata. Adapun bangunan yang menutupi jalan, alun-alun, jalan setapak, dan jalan setapak Bologna, dan kadang-kadang dapat ditemukan di kedua sisi jalan.

Bologna juga merupakan rumah bagi salah satu universitas tertua di dunia, yaitu Università di Bologna. Oleh karena itu, wisatawan memiliki lebih banyak alasan untuk datang ke sini. Struktur lamanya benar-benar melukis gambar yang cantik, tidak heran jika wisatawan harus menyertakan Bologna ke dalam rencana perjalanan ke Italia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…