Ajak Masyarakat Cintai Bumi, dr soap Adakan Program Return & Earn untuk Daur Ulang Sampah

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 04 Agustus 2021 - 22:04 WIB

dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi
dr soap luncurkan kampanye penyelamatan bumi

INDUSTRY.CO.ID--JAKARTA,-- Upaya untuk menyelamatkan bumi terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan formula yang ramah lingkungan. Selain tentu saja secara aktif ikut dalam upaya upaya konkrit penyelamatan bumi. 

Salah satu brand yang melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan adalah dr soap. Dalam prosesnya produk ini menggunakan formulasi ramah lingkungan dengan klaim plant- based & laboratory made ingredients, cruelty-free, paraben-free dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. 

Produk ini adalah rangkaian antiseptik premium pertama di Indonesia yang berdiri pada tahun 2015 oleh 2 orang co-founder yaitu Eunike Selomith dan Joycellyne Stefanie. 

Terdiri dari berbagai macam varian produk untuk personal care dan household needs dengan kegunaan masing- masing mulai dari Hand Antiseptic Spray, Hand Antiseptic Gel dan Hand Wash untuk perawatan diri; lalu ada Gadget Sanitizer yang menjadi salah satu produk terlaris dr soap, Multi- Purpose Spray, Toilet Seat Sanitizer, Fabric Mist, Fabric Care Wash, dan 2 produk yang baru diluncurkan tahun 2021, yaitu Instant Floor Spray dan Fruit + Salad and Dish Wash. 

Produk-produk dr soap bisa dibilang terjangkau untuk produk pembersih kualitas terbaik, dibandrol dengan harga mulai dari Rp 35.000,- sampai dengan Rp 115.000,-. dr soap juga menyediakan kemasan refill isi ulang dengan harapan bisa mengurangi sampah plastik sekali pakai yang bisa menimbulkan masalah pencemaran lingkungan yang cukup serius saat ini. 

dr soap dibuat secara profesional dan telah lolos uji klinis dari beberapa lembaga resmi terakreditasi di Indonesia. Botol yang digunakan dr soap pun memakai jenis plastik PET yang tergolong mudah untuk didaur ulang. 

Produk dr soap sudah berlabel FSC (Forest Management Certification atau Sertifikasi Pengelolaan Hutan) yang memberikan kepastian bahwa produk yang digunakan berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab serta memberikan manfaat baik terhadap aspek lingkungan, sosial dan ekonomi.

“Saya perhatikan bahwa konsumen sekarang jauh lebih tertarik untuk mencari alternatif yang berkepanjangan. Dan kami memahami bagaimana memadukan kreativitas dan untuk menciptakan desain yang sangat menarik yang kompatibel dan lebih rispek terhadap lingkungan," ujar Joycelline Stefanie.

dr soap merayakan anniversary 6 tahunnya dan selama bulan Juni sampai Juli 2021, dr soap ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai lebih peduli terdahap kelestarian planet bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. 

dr soap akan meluncurkan program Return & Earn yang berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai manajemen pengelolaan sampah bertanggung jawab dan ramah lingkungan supaya konsumen dapat dengan mudah mengembalikan kemasan bekas produk dr soap ataupun brand lain untuk sampah plastik dan kertas. Dengan menyediakan drop box & drop point dibeberapa area sekitar Jakarta dan Surabaya, merupakan salah satu upaya dr soap agar masyarakat bisa makin teredukasi agar bumi semakin membaik. Drop box & drop point juga menyediakan jasa penjemputan sampah ke rumah masing-masing konsumen yang bebas biaya. 

“Dengan tidak melupakan kita terus mengedepankan moto dr soap sendiri, yaitu sebagai a life saver, mimpi dr soap lainnya adalah menjadi top of mind untuk basic daily hygiene needs masyarakat Indonesia," kata Euninke Selomith.

dr soap juga menawarkan lebih dari sekedar bisnis, tapi pengalaman yang konsisten. dr soap mengemas produk dengan bahan-bahan premium, desain yang bagus dan berkomitmen untuk suistainable, selaras dengan nilai perusahaan yaitu creativity, safety, sustainability. (AMZ)

.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…

Tanaman jagung

Rabu, 22 September 2021 - 15:01 WIB

Stok Jagung Ada, Segera Perbaiki Tata Kelola Perdagangan dan Jalur Distribusi

Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufik Amrullah mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam menjaga produksi…

PT Uni-Charm Indonesia raih Sertifikat PEFC-CoC

Rabu, 22 September 2021 - 15:00 WIB

Uni-Charm Indonesia Raih Sertifikat PEFC-CoC

PT Uni-Charm Indonesia Tbk berhasil mendapatkan sertifikasi Chain of Custody (CoC) - Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC) untuk produk ekspor popok bayi di 2 pabrik pada…