Menperin Agus Rangkul FKPPI Kuatkan IKM di Daerah

Oleh : Ridwan | Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:05 WIB

Menperin Agus Gumiwang
Menperin Agus Gumiwang

INDUSTRY.co.id - Kendari - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita berharap Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) turut ambil bagian dalam penguatan industri kecil di daerah.

"Di tengah masa pandemi COVID-19, FKPPI sebagai bagian utama dari keluarga besar TNI-Polri harus hadir dalam pendampingan pelaku industri kecil untuk tetap bangkit dalam memberi pemulihan ekonomi baik skala nasional maupun di daerah," kata Menperin Agus Gumiwang dalam kegiatan Sapa Pengurus Cabang PD FKPPI  secara virtual yang diikuti enam PD FKPPI di wilayah Sulawesi, (3/8).

Menperin Agus yang juga Wakil Ketua Umum PB KB FKPPI mengingatkan agar komunitas terbesar dalam lingkup keluarga besar TNI-Polri itu membantu membangkitkan semangat berusaha bagi pelaku industri kecil di daerah yang terdampak pandemi Covid-19.

Menperin Agus menjelaskan, kegiatan prioritas nasional 2021 dan 2022 di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan program nilai tambah dan daya saing industri di bawah Ditjen Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA), tidak lagi dipusatkan di Pulau Jawa tetapi akan dibangun industri sesuai dengan potensi daerah di luar Jawa.

"Jadi skala nasional pengembangan kawasan industri di tahun 2022 prioritasnya di luar Jawa, yang harus beroperasi dan meningkatkan investasi daerah," terangnya.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendorong industri untuk tetap berproduksi di tengah tekanan pandemi. Oleh karena itu, ia meminta FKPPI harus membantu menjaga produktivitas sektor industri di tengah masa pandemi guna mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi nasional.

"Selama ini, aktivitas industri telah memberikan efek ganda yang luas, mulai dari penyerapan tenaga kerja hingga penerimaan devisa," tutup Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…