CrystalPro Siap Menjadi Pionir Dunia Blockchain di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 04 Agustus 2021 - 09:42 WIB

Ilustrasi Crypto Currency
Ilustrasi Crypto Currency

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Crypto currency atau mata uang kripto adalah mata uang digital yang bisa digunakan antar penggunanya pada jaringan Blockchain, yaitu sistem yang tidak menggunakan pihak ketiga untuk mencatat transaksi.

Catatan transaksi-transaksi yang terjadi disimpan oleh banyak komputer yang tersebar dalam jaringan. Data yang masuk tidak bisa dimanipulasi dengan mudah karena masing-masing komputer akan memeriksa kecocokan data yang masuk dan keluar.

Pada tahun 2021 Crypto currency telah menjadi fenomena dan trend yang sangat luar biasa bagi kalangan investor di dunia maupun Indonesia.

Crypto currency telah menarik perhatian banyak kalangan, bahkan di Indonesia, Crypto currency telah resmi dilegalkan oleh Kementerian Perdagangan sebagai salah satu bentuk komoditas sejak 2018 dan diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bahkan pada tahun 2021 ini Indonesia menjadi negara dengan peningkatan jumlah investor terbesar di Asia Tenggara.

Diinisiasi oleh pelaku dari berbagai Industri di Indonesia, CrystalPro (CRP) merupakan terobosan untuk menjawab tantangan perubahan yang sangat pesat sehingga ke depannya dapat mampu menjadi pionir dunia Blockchain di Indonesia.

CRP memiliki target jangka pendek maupun jangka panjang. Beberapa target yang akan disasar dimaksudkan untuk dapat mengembangkan CRP sebagai digital asset yang telah dapat digunakan dalam berbagai komunitas yang telah terbentuk sempurna pada beragam Industri di Indonesia.

CRP telah memperoleh dukungan dari berbagai pelaku bisnis baik itu di sektor Makanan dan Minuman (FnB), Manufaktur, Kesehatan dan Kecantikan, E-Commerce dan lainnya.

CRP pada akhir tahun 2022 akan meluncurkan Blockchain dengan generasi terbaru guna menjawab segala tantangan dalam dunia Crypto currency dan Blockchain yang akan dihadapi untuk memajukan roda dunia Industri di Indonesia sehingga mampu bersaing menghadapi era globalisasi oleh para pelaku bisnis dari luar.

CEO CrystalPro, Marvin, mengungkapkan bahwa tujuan dari CrystalPro coin ini adalah menciptakan teknologi blockchain secara mandiri dengan cara menciptakan digital ekosistem yang memiliki dampak positif dalam kehidupan.

“CrystalPro (CRP) dibangun untuk menjadi sebuah digital asset crypto yang dapat dipercaya oleh masyarakat, merubah tatanan perindustrian konservatif dan mendukung tumbuhnya komunitas dan ekosistem crypto di Indonesia," ujar Andrew Susanto salah satu anggota Advisory Board CRP yang juga ketua dari sebuah asosiasi Industri penjualan langsung di Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (4/8/2021).

Menurut Andrew, yang juga menarik adalah bahwa dalam whitepaper nya CRP telah memiliki perencanaan yang matang dalam pengembangan berbagai proyek bisnis yang akan menjadi nilai tambah bagi para investornya.

"CrystalPro (CRP) dengan dukungan penuh oleh beragam pelaku Industri baik secara langsung, digital maupun hybrid seperti diantaranya Bangi Kopitiam dengan 43 cabang yang telah tersebar, Cafe L, Victoline, Wi selashop, Richwell, Skin Natur, Indo Harvest Group, MIT dll membuat CrystalPro Coin ini layak diperhitungkan. Pada akhirnya diharapkan CrystalPro akan dapat memberikan keuntungan dalam jangka pendek dan panjang bagi para investornya," papar Andrew.

Selanjutnya, CRP akan mengadakan event pengenalan dalam bentuk “Private Sale” yang akan dimulai dari 1 Agustus 2021 dalam jumlah yang sangat terbatas. Dan kemudian akan dilanjutkan dengan event PRESALE untuk umum sebelum public launch yang dijadwalkan akan diselenggarakan segera pada pertengahan Q4 2021.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komitmen SUCOFINDO Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Penguatan UMKM di Klaten

Minggu, 28 November 2021 - 20:55 WIB

Komitmen Sucofindo Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Penguatan UMKM di Klaten

Klaten– Wujud komitmen PT SUCOFINDO (Persero) dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, SUCOFINDO menyalurkan bantuan pinjaman modal kerja untuk mitra binaan khususnya para peternak sapi…

Petani memperlihatkan lahan jagung yang siap panen

Minggu, 28 November 2021 - 19:19 WIB

Mentan SYL Bangun Kawasan Jagung Seluas 1.200 Ha di Kabupaten Gowa

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membangun kawasan budidaya jagung seluas 1.200 hektar yang berlokasi Kecamatan Botonompo, Kabupaten…

Borobudur Marathon 2021 Sukses Diselenggarakan

Minggu, 28 November 2021 - 16:40 WIB

Borobudur Marathon 2021 Sukses Diselenggarakan, Perkenalkan Bank Jateng Tilik Candi 2021

Borobudur Marathon 2021 Powered By Bank Jateng sukses diselenggarakan di masa era kenormalan baru dengan konsep hibrida. Acara yang berlangsung selama dua hari (27-28 November 2021) kembali…

Prasetya Mulya

Minggu, 28 November 2021 - 15:37 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Raih Penghargaan Kompetisi Kewirausahaan dari Kemendikbud Ristek

Universitas Prasetiya Mulya berhasil memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai 3 (tiga) Besar Perguruan Tinggi Penerima/Pemenang…

Arrayan Group Serahterimakan Ruko di Grand Cikarang City 2

Minggu, 28 November 2021 - 15:25 WIB

Mulai Fokus Garap Properti Komersial, Arrayan Group Serahterimakan Ruko di Grand Cikarang City 2

Ruko di Jalan Boulevard Grand Cikarang City 2 ini akan menjadi pelengkap area komersial di kawasan perumahan seluas 260 hektar yang sudah dihuni 4.500 kepala keluarga.