Filipina Perpanjang Pembatasan Perjalanan Wisatawan Hingga 15 Agustsus

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 03 Agustus 2021 - 17:30 WIB

Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)
Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)

INDUSTRY.co.id - Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte kini telah menyetujui rekomendasi Dari Gugus Tugas Antar Lembaga untuk memperpanjang pembatasan perjalanan. 

Pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung akan berlanjut hingga 15 Agustus 2021, mengingat varian delta Covid-19 yang menyebabkan lonjakan kasus virus corona di negara tersebut. Pembatasan perjalanan diperpanjang hingga sepuluh negara, yaitu India, Sri Lanka, Oman, Nepal, Pakistan, Bangladesh, Indonesia, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Thailand. 

Dilansir dari laman Times of India, sebelumnya, larangan terhadap India pertama kali diberlakukan pada 29 April karena jumlah infeksi virus corona yang meningkat dan menyebabkan kekhawatiran.

Pembatasan perjalanan itu kemudian pada 14 Juli diberlakukan kembali meliputi India, Bangladesh, Pakistan, Nepal, UEA, Oman, dan SriLanka, namun diperpanjang hingga 31 Juli.

Presiden Duterte berbicara kepada bangsa, dan menyarankan orang-orang untuk tetap di rumah. "Kukatakan padamu, jangan tinggalkan rumahmu. Jika Anda keluar, saya akan memberitahu polisi untuk mengantar Anda kembali ke rumah Anda karena Anda adalah penyebar virus berjalan," tegasnya.

Tingkat infeksi di Filipina telah meningkat sangat besar, mencapai tertinggi dua bulan pada hari Jumat, pekan lalu. Negara itu mencatat  jumlah total kasus 1,605,762 pada 3 Agustus 2021, dan sebanyak 1,515,054 telah sembuh serta, jumlah kasus kematian mencapai 28,093.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…