Ini Potret Jembatan Cinta yang Ambruk dan Akan Dibangun Kembali oleh Pemkab Kepulauan Seribu

Oleh : Kormen Barus | Senin, 02 Agustus 2021 - 09:36 WIB

Pembangunan Kembali Jembatan Cinta
Pembangunan Kembali Jembatan Cinta

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan mengusulkan anggaran pembangunan kembali fasilitas wisata Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu di tahun 2022.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, gazebo Jembatan Cinta ambruk lantaran konstruksi pondasi mengalami pengeroposan.

"Saat ini lokasi itu sudah dipasang pembatas agar tidak dimanfaatkan atau dilalui masyarakat," ujarnya, Senin (2/8).

Menurutnya, saat ini sedang diajukan penghapusan aset agar Jembatan Cinta bisa dibangun ulang karena konstruksi bangunan yang meliputi pondasi tanam dan rangka jembatan sudah mengalami kerusakan parah dan pengeroposan.

"Rencananya kita akan bangun baru jika anggaran sudah ada karena kerusakannya sudah hampir di sepanjang jembatan dari mulai Pulau Tidung hingga Pulau Tidung Kecil kurang lebih 800 meter," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah berharap agar Jembatan Cinta bisa segera diperbaiki, diperkokoh dan dipercantik kembali.

"Jembatan Cinta ini merupakan salah satu ikon wisatanya Kepulauan Seribu yang tak pernah sepi pengunjung, meski di hari biasa," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”