Beberapa Pekan Mendatang, Samsung Electronics Bakal Hadirkan Smartphone Kejutan Baru

Oleh : Abraham Sihombing | Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:49 WIB

Samsung S21 Ultra 5G adalah smartphone terkini yang diciptakan dan dihadirkan oleh Samsung Electronics ketika umat manusia di seluruh dunia melalui waktu-waktu sulit dan kritis di masa pandemi Covid-19. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)
Samsung S21 Ultra 5G adalah smartphone terkini yang diciptakan dan dihadirkan oleh Samsung Electronics ketika umat manusia di seluruh dunia melalui waktu-waktu sulit dan kritis di masa pandemi Covid-19. (Foto: Humas PT Samsung Electronics Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ini sedikit cerita mengenai kemajuan ponsel cerdas (smarphone) di era pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun terakhir ini. Banyak produsen ponsel yang berlomba-loma menghadirkan produk teranyar mereka untuk memenuhi permintaan pasar smartphone di Indonesia. Salah satunya adalah smarphone Samsung Galaxy.

Setelah beberapa waktu lalu menggebrak pasar ponsel tanah air dengan berbagai macam produk smartphone terkini yang menghadirkan berbagai teknologi andalannya, Samsung Electronics telah meningkatkan kemampuan para konsumen smartphone Samsung Galaxy untuk mengeksplorasi dan mengeksploitasi berbagai warna kehidupan melalui kamera yang epic dan tajam, pengalaman menonton yang immersive, kemampuan baterai smarphone yang tahan lama hingga keamanan yang kuat.

Dari berbagai upaya yang dilakukan tersebut, maka terlihat bahwa berbagai smarphone Samsung Galaxy diciptakan dan dihadirkan untuk sungguh-sungguh difokuskan pada hal-hal yang benar-benar penting bagi konsumennya. Pasalnya, bagi Samsung, manusia merupakan inti dari segala-galanya dalam hidup ini. Karena itu, smartphone Samsung diciptakan dan dihadirkan secara konsisten dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen. Itu semua untuk memastikan bahwa setiap perangkat baru yang dihadirkan dapat memberikan pengalaman baru sehingga memberikan inovasi yang bermakna.

Ketika mengeksplorasi berbagai cara baru untuk mendukung para konsumennya, Samsung tidak ragu menjajaki berbagai area yang belum pernah dijelajahi sebelumnya. Itu adalah filosofi Samsung untuk membentuk kategori smartphone baru melalui peluncuran Galaxy Fold. Ini adalah kategori foldable generasi kedua Samsung yang dihadirkan melalui smartphone Galaxy Z Fold2 dan Galaxy Z Flip, dengan layar yang lebih besar serta lebih banyak fitur-fitur yang telah banyak diketahui banyak orang.

Sementara itu, Samsung Galaxy kini akan menghadirkan perangkat foldable generasi ketiga yang dapat memberikan kapabilitas multitasking baru yang luar biasa serta durability yang telah ditingkatkan untuk digunakan oleh lebih banyak konsumen di seluruh dunia. Itu semua diciptakan dan dihadirkan oleh Samsung Electronics karena kita semua mendambakan kebebasan dan berbagai kesempatan yang ditawarkan oleh dunia yang bergaya hidup baru pasca pandemi Covid-19 (New Normal). Kemajuan teknologi telah membuat dunia menjadi lebih luas dari sebelumnya.

Dalam setahun terakhir ini, teknologi baru terus mengubah cara hidup kita. Kolaborasi Samsung dengan mitra industri terpercaya memberikan kemampuan Samsung Galaxy menghadirkan berbagai pengalaman yang multiguna dengan lebih banyak personalisasi.

Ketika memasuki era baru dengan transformasi yang sangat cepat , ekosistem terbuka merupakan satu-satunya cara untuk mengakselerasi inovasi dan memberikan kebebasan bagi setiap konsumen untuk menciptakan pengalaman yang terbaik bagi gaya hidup mereka. Kini, Samsung Electronics siap memperkenalkan teknologi seluler yang visioner dan penuh makna bagi dunia yang lebih baik.  

Dalam beberapa minggu ke depan, Samsung Electronics akan meluncurkan smartphone seri Galaxy Z terbaru dan terbaik untuk mendobrak keterbatasan dan merubah total pengalaman para konsumen. Smartphone baru ini penting untuk digunakan ketika menyambut era baru dalam konektivitas yang menuntut ekosistem terbuka dan pengalaman seluler yang aman dan dapat diandalkan.

Bagi Samsung, istilah ‘terbuka’ dan ‘aman’ bukanlah merupakan istilah eksklusif satu dengan yang lainnya. Faktanya, dalam menciptakan dan menghadirkan smartphone andal, Samsung berkolaborasi dengan pemimpin industri terpercaya seperti Google dan Microsoft sehingga dapat menghadirkan teknologi seluler yang aman dan optimal untuk bertahan di dalam dunia yang saling berhubungan dan selalu berevolusi dengan cepat.

Samsung selalu bekerja bersama mitra-mitra utamanya untuk menghadirkan solusi keamanan yang mutakhir demi memberikan keamanan optimal pada perangkat dan data konsumen. Ini memungkinkan konsumen untuk mengendalikan setiap aplikasi, data, dan privasi sehingga dapat mengkurasi pengalaman mereka sendiri dengan rasa aman.

Kolaborasi memungkinkan Samsung membuat pengalaman seluler yang menjadikan hidup kita lebih baik dan lebih mudah. Ini yang mendorong perkembangan platform terpadu (unified platform) untuk wearable terbaru, yakni Wear OS Powered by Samsung, yang diciptakan bersama Google.

Selain dari aplikasi-aplikasi favorit pengguna Galaxy seperti Samsung Health dan SmartThings, akan ada banyak aplikasi lainnya pada Google Play Store yang baru. Lebih jauh lagi, user interface dari One UI Watch terintegrasi secara menyeluruh dengan perangkat Galaxy yang lainnya dan memberikan konektivitas yang konsisten antara Galaxy Watch dan Galaxy smartphone.

Samsung juga bekerjasama dengan Google untuk memperkaya ekosistem foldable dengan beragam aplikasi serta layanan populer. Untuk generasi ketiga ponsel Galaxy Z ini, Samsung telah memiliki lebih banyak mitra aplikasi yang dapat memanfaatkan format fold-out yang multiguna secara optimal. Mulai dari hands-free video call yang teroptimasi dengan Google Duo, menonton video dengan Flex mode di Youtube hingga melakukan multitasking di Microsot Teams, ekosistem foldable kami menawarkan pengalaman optimal dan seamless yang tak terbatas. 

Smartphone Samsung Galaxy Z Fold generasi ketiga akan mengombinasikan yang terbaik dari smartphone dan tablet serta menghadirkan berbagai cara yang baru untuk bekerja, berhubungan, dan berkarya. Sementara Z Flip yang baru akan menampilkan style yang lebih elegan, didukung dengan material yang lebih kuat dan tahan lama. Perangkat ini dapat menjawab tantangan teknologi seluler multiguna yang kita perlukan dalam menavigasi perjalanan yang terbentang di hadapan kita.

Samsung Electronics akan membentuk standar baru serta membuka dunia masa depan yang penuh dengan pengalaman menarik bagi lebih banyak orang. Oleh karena itu, anda diharapkan dapat bergabung saat keluarga terbaru Galaxy Z diperkenalkan dan berbagi kejutan-kejutan foldable lainnya - termasuk S Pen pertama yang didesain khusus untuk perangkat foldable. Daripada meluncurkan Galaxy Note yang baru, Samsung ingin lebih jauh membawa fitur-fitur Note yang dicintai kepada lebih banyak perangkat Samsung Galaxy. Tandai kalender anda dan bergabung dalam event Unpacked kami pada 11 Agustus 2021 nanti untuk melihat apa yang akan ter-Unfold. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PTPP Lakukan Pemancangan Tiang Pertama SPAM Lintas Kota

Rabu, 22 September 2021 - 16:11 WIB

PTPP Lakukan Pemancangan Tiang Pertama SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar

Salah satu perusahaan konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk, melalui anak usaha dan cucu usaha yang bergerak di bidang investasi infrastruktur, yaitu PT PP Infrastruktur (PP Infra) dan…

Imunisasi pada Anak (Foto Dok Halodoc)

Rabu, 22 September 2021 - 16:00 WIB

Imunisasi Anak Penting, Telekonsultasi Dapat Dimanfaatkan

Melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal baku untuk tetap dipatuhi. Namun, jika jadwal imunisasi pada anak akan berlangsung, tentu hal tersebut harus dipenuhi para…

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.