ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Oleh : Wiyanto | Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Aksi Cepat Tanggap (ACT)

INDUSTRY.co.id-Jakarta — Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan para pahlawan bangsa terdahulu dalam melawan penjajah negeri.

Dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 secara bersama-sama, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Majelis Ulama indonesia (MUI), TNI, dan Polri terus melakukan upaya masif di masyarakat. Baik upaya yang berupa pencegahan maupun penanganan dampak pandemi Covid-19 di masyarakat.

Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan, pandemi Covid-19 adalah bencana non alam yang menimbulkan dampak yang luar biasa di masyarakat, tak hanya kesehatan tapi juga ekonomi. PHK, usaha bangkrut, guru-guru semakin sulit, dan lapangan pekerjaan sempit membuat orang sulit memenuhi kebutuhan hidupnya. Bersama semua elemen bangsa, ACT selalu hadir menjadi yang terdepan untuk melakukan aksi-aksi solidaritas.

“Sudah banyak aksi ACT dalam menolong masyarakat terdampak pandemi, seperti Covid-19 Medical Careline Services, Operasi Pangan Gratis, dan Humanity Food Truck. Hari ini bersama Gerakan Nasional (Gernas) MUI dalam Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, TNI, Polri, ACT kembali hadir memberikan makan siap santap yang dimasak di armada terbaru Humanity Food Bus dan beras gratis dari Humanity Rice Truck terbaru juga,” kata Ibnu, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Gernas MUI Lukmanul Hakim mengatakan, pandemi harus diselesaikan secara bersama-sama. MUI melalui Gernas MUI Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi dan ACT, TNI, Polri terus bersama menangani kondisi sulit masyarakat terdampak pandemi.

“Kegiatan Gernas MUI Penanganan Covid-19 dan Pemulihan ekonomi bersama ACT, TNI, dan Polri di antaranya serbuan vaksinasi, pembagian makan dan beras gratis untuk masyarakat terdampak pandemi. Jadi kita ini bersama. Karena nilai kebersamaan itu merupakan identitas bangsa sejak dulu,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi MUI ini.

Lukmanul Hakim melanjutkan, hari ini Sabtu (31/7/2021) Gernas MUI bersama ACT dengan armada-armada terbarunya Humanity Food Bus dan Humanity Rice Truck mendistribusikan 1.000 makanan siap santap dan beras gratis kepada masyarakat, ojek online, santri, dan ustaz terdampak pandemi Covid-19. Tak hanya itu, selanjutnya MUI bersama Polri juga akan menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

“Vaksinasi akan dilakukan di sini (Mocca Cafe Bogor) untuk masyarakat Indonesia. Apapun alamat KTP-nya bisa datang, Aceh hingga Papua. Sebanyak 2.000 dosis vaksin akan diberikan, sehingga target masyarakat untuk membentuk kekebalan komunitas segera tercapai,” ujar Lukman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…