Kasus Covid-19 Melonjak, Disney World dan Disneyland Kembali Wajibkan Aturan Masker

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 31 Juli 2021 - 12:30 WIB

Disney World, Orlando, Amerika Serikat (Foto: Matt Stroshane/Bloomberg/travelandleisure.com)
Disney World, Orlando, Amerika Serikat (Foto: Matt Stroshane/Bloomberg/travelandleisure.com)

INDUSTRY.co.id - Disney World dan Disneyland telah memberlakukan kembali aturan yang mengharuskan wisatawan berusia dua tahun ke atas untuk mengenakan masker di dalam ruangan di taman hiburan tersebut termasuk, bagis wisatawan yang sudah divaksin Covid-19. 

Sehari setelah Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengeluarkan panduan yang mengatakan bahkan individu yang sepenuhnya divaksinasi harus mengenakan masker di area dalam ruangan tertentu karena kekhawatiran meningkatnya kasus virus Corona dari varian delta yang cepat menularkan sehingga memicu lonjakan kasus di seluruh Amerika Serikat.

"Mulai 30 Juli, masker wajah diperlukan untuk semua wisatawan (usia 2 tahun ke atas) saat berada di dalam ruangan dan di bus Disney, monorel dan Disney Skyliner, terlepas dari status vaksinasi. Ini termasuk saat masuk dan di seluruh atraksi. Masker wajah tetap opsional untuk semua Tamu di area umum luar ruangan," ungkap Disney World dalam pembaruan di situs webnya dilansir dari laman foxbusiness, Sabtu (31/7/2021).

Sebelumnya, Disneyland baru saja mulai mengizinkan wisatawan yang sudah divaksin Covid-19 secara penuh diperbolehkan tidak mengenakan masker di dalam ruangan pada 15 Juni. Namun, saat ini pemberlakuan masker wajah kembali diterapkan. 

Sementara, dilansir dari laman Travel and Leisure, masker wajah harus memiliki setidaknya dua lapisan, sepenuhnya menutupi hidung, mulut, dan di bawah dagu, tidak boleh masker wajah yang menyertakan katup, jaring, atau lubang.

Minggu ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan agar orang mengenakan masker di dalam ruangan di daerah dengan penularan substansial dan tinggi, termasuk tempat kedua taman hiburan tersebut berada. Rekomendasi itu datang di tengah lonjakan kasus virus Corona di seluruh negeri, sebagian besar dikaitkan dengan varian delta yang sangat menular.

Disney World pertama kali dibuka kembali pada Juli 2020 dengan penerapan masker wajah. Disneyland juga dibuka kembali pada bulan April, dan pengunnjung pun dibatasi, yang diperbolehkan hanya penduduk California saja. Kemudian pemesanan diperluas ke pengunjung luar negeri pada bulan Juni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…