Dahsyat! Oktober 2021, Jokowi Bakal Groundbreaking Kawasan Industri Hijau Raksasa di Kalimantan Utara

Oleh : Ridwan | Sabtu, 31 Juli 2021 - 06:45 WIB

Presiden Jokowi (ist)
Presiden Jokowi (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia akan segera memiliki kawasan industri hijau atau green industrial park skala raksasa Oktober tahun ini.

Bahkan, Luhut menyebut bahwa groundbreaking kawasan industri di Kalimantan Utara tersebut akan langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Di Kalimantan Utara ada proyek pemerintah sangat besar. Presiden akan groundbreaking Oktober tahun ini, jadi the biggest green industrial park, lebih dari dua puluh ribu hektar," ujarnya dalam acara "Indonesia Green Summit 2021" secara virtual,(30/7/2021).

Menko Luhut mengaku optimistis kawasan industri itu nantinya bisa memenuhi kebutuhan produk 'hijau' di dunia.

"Produknya green energy. Bisa penuhi banyak permintaan di dunia untuk produk ramah lingkungan," katanya.

Ia juga optimistis Indonesia dapat mewujudkan program zero emission lebih awal dengan bantuan teknologi yakni sebelum target di 2060.

"Saya percaya juga dukungan finansial bagus karena ekonomi Indonesia akan lebih bagus dari sekarang. Saya awal-awal katakan di 2070, kini di 2060 atau lebih cepat itu bisa kita capai," kata Luhut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Imunisasi pada Anak (Foto Dok Halodoc)

Rabu, 22 September 2021 - 16:00 WIB

Imunisasi Anak Penting, Telekonsultasi Dapat Dimanfaatkan

Melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal baku untuk tetap dipatuhi. Namun, jika jadwal imunisasi pada anak akan berlangsung, tentu hal tersebut harus dipenuhi para…

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…