BSI Muda Gandeng Warnas.id Bagikan 200 Paket Isoman di Tanah Abang Jakarta

Oleh : Wiyanto | Jumat, 30 Juli 2021 - 22:43 WIB

Ketua BSI Muda Helmi (kiri) menyerahkan secara simbolik bantuan 200 paket isoman kepada warga sekitar Tanah Abang
Ketua BSI Muda Helmi (kiri) menyerahkan secara simbolik bantuan 200 paket isoman kepada warga sekitar Tanah Abang

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Bank Syariah Indonesia membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat di kawasan Tanah Abang Jakarta. Paket ini diperuntukkan bagi kaum dhuafa dan masyarakat di lebih dari 50 KK. Acara ini digagas oleh BSI Muda Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat.

Kali ini BSI Muda menggandeng Warnas.id dan Yayasan Bangun Sejatera Mitra Umat untuk menjalankan sedekah 3 in 1. Dimana nantinya ada tiga sasaran penerima diantaranya UMKM, Driver Online dan masyarakat yang membutuhkan.

Ketahanan pangan dan kesehatan menjadi salah satu fokus penyaluran zakat BSI di tahun ini. sehingga harapannya dengan adanya kegiatan ini menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Hadir dalam kesempatan ini Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rosyid, Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro, dan perwakilan warnas.id

Hal yang berbeda yakni, BSI memberdayakan UMKM di sekitaran masjid sunda kelapa Jakarta untuk menyediakan 200 paket makanan isoman dan pemasok buah dari sentra buah di Bogor. “Tentunya kami berharap ini menjadi bentuk dukungan BSI menghidupkan UMKM di sekitar masjid yang terkena dampak pandemi,” tutur Arief Rosyid.

BSI mengajak seluruh masyarakat untuk berdonasi melalui pembelian paket isoman bagi warga-warga yang terkena dampak pandemi melalui platform jadiberkah.id yang dimiliki BSI. Di platform ini, masyarakat dapat bersedekah dengan nominal berapapun dan dimanapun.

Sebagai bentuk komitmen perseroan kepada sesama, Selama semester I 2021, total penyaluran dana CSR mencapai Rp27,73 miliar yang disalurkan dalam berbagai bantuan kemanusiaan untuk covid, pembangunan sarana tempat ibadah, 7600 paket sembako, pembangunan Desa Berdaya Sejahtera Indonesia, dan bantuan modal usaha.

Lebih lanjut Arief menyampaikan bahwa BSI menjadi motor penggerak perbankan syariah dan juga sebagai leader kebaikan untuk anak-anak muda agar dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Selain paket isoman, saat ini BSI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga terus menggalakkan program vaksin Indonesia Tangguh untuk kekebalan imun masyarakat khususnya kaum dhuafa.

“BSI Muda merupakan generasi muda pegawai BSI yang memiliki ketertarikan dalam hal literasi keuangan syariah, misi sosial dan kemaslahatan ummat serta kegiatan yang mengangkat ekonomi syariah. Dengan adanya BSI Muda diharapkan semakin banyak lahirnya agent of change untuk perubahan dan pengembangan ekonomi syariah kedepannya,” kata Helmi selaku Captain BSI Muda.

Direktur Eksekutif Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat Sukoriyanto Saputro menyampaikan Dukungan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat bahwa penyaluran dana ZISWAF akan mengoptimalkan manfaat penerima asnaf sesuai prinsip syariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Garuda Indonesia (ist)

Senin, 27 Juni 2022 - 17:40 WIB

Rencana Perdamaian Resmi Disahkan, Garuda Indonesia Siap Akselerasikan Pemilihan Kinerja

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) memproyeksikan pemulihan kinerja yang lebih cepat sejalan dengan disahkannya persetujuan terhadap rencana perdamaian oleh Majelis Hakim Pengadilan…

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah

Senin, 27 Juni 2022 - 17:35 WIB

Kementerian PUPR Tingkatkan Kinerja Dukungan Manajemen Dengan Teknologi Informasi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna mencapai efisiensi yang tinggi dan kualitas produk yang lebih baik,…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 27 Juni 2022 - 17:15 WIB

Di Jepang, Menperin Agus Jajal Sejumlah Mobil Listrik Besutan Mitsubishi Motors

Melanjutkan agenda lawatan ke Jepang, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha dari Negeri Sakura, di antaranya dengan prinsipal…

Ilustrasi Menggunakan Sepatu Heels (Ist)

Senin, 27 Juni 2022 - 17:15 WIB

Ladies, Ini Tips Sehat Pakai Heels Rekomendasi dari Ahli

Heels merupakan model sepatu yang kerap kali menjadi salah satu pilihan para kaum hawa. Mengenakan heels juga dapat membuat seseorang percaya diri. Namun, jika menggunakannya terlalu lama akan…

Nielsen

Senin, 27 Juni 2022 - 17:04 WIB

Riset: Influencer Bisa Membantu Brand Membangun Lebih Banyak Koneksi Dengan Konsumen

Saat ini, para pemasar memiliki tugas untuk melibatkan konsumen di seluruh saluran dan platform yang semakin banyak. Tugas ini menambah tantangan para pemasar untuk membangun hubungan yang otentik…