Teken Kerjasama dengan BWJ, Bamsoet: IMI Siap Kembangkan Automotive Sport Tourism Tanjung Lesung

Oleh : Candra Mata | Jumat, 30 Juli 2021 - 21:30 WIB

Dirut PT BWJ Tanjung Lesung dan Ketua IMI Bambang Soesatyo
Dirut PT BWJ Tanjung Lesung dan Ketua IMI Bambang Soesatyo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Utama PT Banten West Java Tourism Development Poernomo Siswoprasetijo menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk meningkatkan sport tourism sekaligus kegiatan otomotif di Sirkuit Badak, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Perjanjian Kerja Sama tersebut berlaku 4 tahun, serta dapat diperpanjang kembali dan diajukan paling lambat 3 bulan sebelum masa perjanjian berakhir atas persetujuan kedua belah pihak.

"Melalui kerjasama ini, dalam setiap penyelenggaraan kegiatan otomotif di Sirkuit Badak, PT Banten West Java Tourism Development memberikan diskon dan paket khusus untuk akomodasi dan makanan kepada IMI. Antara lain diskon khusus bagi peserta dan panitia untuk kamar dan breakfast. Untuk Kejuaran Nasional, panitia IMI Pusat mendapatkan sejumlah kamar secara gratis dan untuk Kejuaran Daerah, Panitia IMI Provinsi mendapatkan beberapa kamar secara free," ujar Bamsoet usai  penandatanganan PKS antara IMI dengan PT Banten West Java Tourism Development, di Jakarta, Jumat (30/7/21).

Hadir dari PT Banten West Java antara lain Komisaris Setiawan Mardjuki dan Basuri Tjahja Purnama, Direksi Danar Wijanarko serta Legal Jayanti Minarosa Pardede.

Sementara dari pengurus IMI Pusat antara lain Dewan Pembina Tinton Soeprato, Dewan Pengawas Brigjen (Pol) Syamsul Bahri, Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad, Deputy Olahraga Mobil Lola Moenek, Komisi Sosial Aroem Alzier, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Erwin MP, Advokasi dan Hukum Rudy Kabunang, serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Turut pula Ketua IMI Provinsi DKI Jakarta Anondo Eko dan Ketua IMI Provinsi Banten T.B Roy Fachroji.

Ketua MPR RI ke-20 ini menjelaskan, PT Banten West Java Tourism Development bersama IMI juga sepakat menunjuk atau merekomendasikan Pihak Ketiga melaksanakan kegiatan-kegiatan otomotif di Sirkuit Badak KEK Tanjung Lesung.

"Serta mengatur dan mengawasi standar keselamatan para pembalap," tandas Bamsoet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Integrasi Jembatan Kaca

Senin, 27 Juni 2022 - 06:33 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata KSPN Bromo, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Kaca Seruni Point

Sektor pariwisata dipercaya menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian nasional. Hal ini terbukti berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada 2021 terjadi peningkatan…

Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden Partai Buruh

Senin, 27 Juni 2022 - 06:30 WIB

Hari Ini Partai Buruh Daftarkan Uji Formil dan Materiil UU P3 ke Mahkamah Konstitusi

Uji formil dan materiil terhadap UU P3 akan didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 jam 14.00 WIB. Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Presiden Jokowi

Senin, 27 Juni 2022 - 06:17 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Senin, 27 Juni 2022 - 06:15 WIB

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Seni wayang memiliki pesona dan nilai yang tetap aktual. Namun perlu memadankan agar wayang dapat memainkan peranannya di masa kini. Oleh karena itu perlu dipikirkan bagaimana agar kesenian…

Ilustrasi galon guna ulang

Senin, 27 Juni 2022 - 06:01 WIB

Komisioner KPPU: Secara Pribadi Saya Tidak Setuju Ada Pelabelan BPA

Komisioner┬áKomisi Pengawas Persaingan usaha (KPPU), Chandra Setiawan, mengatakan secara pribadi tidak setuju ada pelabelan Bisfenol A (BPA) terhadap kemasan galon guna ulang. Alasannya menurut…