Allianz Indonesia: Masyarakat Tingkatkan Imun dengan Mengikuti Rangkaian Olahraga Virtual dari Rumah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 Juli 2021 - 16:30 WIB

Allianz Indonesia
Allianz Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Sebagai perusahaan asuransi yang telah lama dan konsisten mendukung aktivitas olahraga, Allianz Indonesia kembali mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan olahraga virtual, yang mampu meningkatkan imun dan juga menjaga kesehatan. Hal ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan menyatukan masyarakat di masa yang pandemi yang menantang saat ini. Kegiatan tersebut sekaligus bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap Allianz yang secara global telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan.

“Rangkaian kegiatan olahraga virtual ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Allianz terhadap gaya hidup sehat. Kami tetap rutin menyelenggarakan kegiatan olahraga secara virtual, seperti Allianz Sweat Challenge dan Allianz World Run, bahkan di tengah pandemi. Kami melihat banyak sekali hal positif yang dapat diambil dari berolahraga. Melalui kegiatan ini, kami berharap berharap semakin banyak masyarakat yang paham dan sadar akan pentingnya berolahraga secara rutin,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia.

Bekerja sama dengan Komunitas Cause ID dan Rocca Space, Allianz menggelar Allianz Sport Festival 2021 (ASF 2021) yang dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan olahraga virtual ini akan dimulai dari tanggal 23 Juli 2021 ini akan diadakan selama 3 bulan dengan total 3 fase aktivitas untuk setiap kategori olahraga, yaitu 21K Virtual Run, 120K Virtual Ride dan Virtual Workout 300 Menit. Untuk masing-masing kategori akan ada ada hadiah bulanan menarik, seperti gadget dan aksesori olahraga dari merek ternama, yang menanti bagi para peserta dengan performa terbaik di bulan tersebut.

Selain ASF 2021, Allianz juga menyelenggarakan virtual workout bersama RoccaSpace yang bisa dilakukan di rumah. Acara virtual workout ini akan dipandu oleh instruktur profesional dan dilaksanakan sebulan sekali dengan tema olahraga yang menarik, seperti K-Pop Cardio Dance, Yoga, Cardio Dance dan Fat Loss Workout.

“Dengan adanya Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, masyarakat diwajibkan untuk kembali berada di rumah dan melakukan seluruh kegiatan dari rumah. Untuk menghilangan kejenuhan, Allianz ingin mengajak masyarakat untuk melakukan aktivitas yang positif dengan berolah raga bersama, bersosialisasi, dan bersenang-senang secara virtual dengan teman-teman baru,” lanjut Karin.

Ajang olahraga virtual ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk gerakan kebaikan dan kepedulian Allianz terhadap masa depan atlet dan calon atlet Indonesia yang akan disalurkan dalam bentuk donasi untuk komunitas olahraga, berupa perlengkapan olahraga yang sesuai kebutuhan setiap komunitas. Uniknya, donasi akan dikonversikan dari total jumlah kilometer/menit yang telah dikumpulkan oleh setiap peserta yang berhasil menyelesaikan kategori pilihannya selama periode ASF 2021. Setiap 15.000 kilometer atau 1.500 jam yang terkumpul akan didonasikan untuk 1 komunitas olahraga, setiap bulannya selama 3 bulan .

Dalam rangkaian Allianz Sports Festival 2021 ini, peserta juga berkesempatan untuk memberi semangat kepada atlet yang akan berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional melalui kompetisi foto. Caranya cukup dengan mengunggah foto dengan menggunakan twibbon Allianz Sports Festival dan menuliskan kalimat penyemangat untuk atlet disertai tagar #YukBeriSemangat dan #AllianzSportsFestival. Sebanyak 15 peserta yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah menarik setiap bulannya.

Selain donasi dan memberi semangat untuk komunitas olahraga dan atlet Indonesia, Allianz juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gerakan #YukBeriSemangat  dengan cara membeli produk unit link dengan asuransi tambahan kesehatan atau produk kesehatan individu dari Allianz di periode 1 Juni - 31 Agustus 2021. Setiap polis elektronik yang terbit di periode program ini (atau sebesar Rp5.000,00 per polis) akan didonasikan ke komunitas difabel di Indonesia. Selain itu, ada benefit tambahan berupa ekstra proteksi kecelakaan diri dengan uang pertanggungan sebesar Rp100 juta selama 1 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Imunisasi pada Anak (Foto Dok Halodoc)

Rabu, 22 September 2021 - 16:00 WIB

Imunisasi Anak Penting, Telekonsultasi Dapat Dimanfaatkan

Melaksanakan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 merupakan hal baku untuk tetap dipatuhi. Namun, jika jadwal imunisasi pada anak akan berlangsung, tentu hal tersebut harus dipenuhi para…

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…