LaSalle College Jakarta Gelar Graduation Show Exhibition 2020/2021 Secara Virtual

Oleh : Erni S | Kamis, 29 Juli 2021 - 09:15 WIB

Virtual Graduation Show Exhibition, LaSalle College Jakarta
Virtual Graduation Show Exhibition, LaSalle College Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pameran Pertunjukan Wisuda oleh LaSalle College Jakarta tahun 2020/2021, akan diselenggarakan bersamaan dalam konsep virtual dikarenakan pandemi COVID-19 yang terjadi.

LaSalle College sebagai kampus desain international dengan kurikulum Kanada tetap berkomitmen untuk memfasilitasi dan mensupport semua siswa dan lulusan nya agar bisa tetap kreatif dalam berkarya. Virtual Exhibition Lulusan Lasalle Jakarta merupakan pameran hasil karya  Mahasiswa Design pertama di Indonesia yang dikemas dalam Konsep 3D Art Gallery.

"Lasalle Jakarta bertujuan untuk terus mensupport dan memfasilitasi para lulusan dan siswa nya untuk tetap bisa  memamerkan karya-karya mereka secara virtual ke publik di tengah kondisi pandemi saat ini", ujar Alvira selaku Admission, Marketing dan Promotion Manager Lasalle Indonesia.

Pameran Pertunjukan Wisuda oleh LaSalle College Jakarta tahun 2020/2021 akan diselenggarakan secara virtual dengan rangkaian acara virtual gallery exhibition hasil karya para mahasiswa dari LaSalle College Jakarta dan virtual webinar. Pameran tahun ini mengusung tema "‘MADAKA" dan akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut pada Jumat, 30 Juli hingga Minggu, 1 Agustus 2021.

Untuk menyaksikan acara ini bisa melalui RSVP e- ticket di link https://bit.ly/LCJ-MADAKA2021MediaRelease , link join akan otomatis dikirimkan ke email kita, satu hari sebelum acara berlangsung.

Kegiatan pameran virtual ini akan mempertunjukan beberapa rangkaian yang memfokuskan pada hasil design para mahasiswa dari LaSalle College Jakarta, meliputi portofolio selama melakukan studi di lingkungan kampus. Berikut adalah daftar kegiatan virtual exhibition :

Pameran Desain Virtual

Menampilkan hasil karya mahasiswa selama kuliah di LaSalle College Jakarta, dari jurusan Fashion Bisnis, Tata Rias Artistik, Desain Grafis, Desain interior dan Fotografi.

Peragaan Busana Virtual

Fashion Desain LaSalle College Jakarta memilih tema 'Madaka' menampilkan koleksi mahasiswanya sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap budaya Sumba dengan menggunakan kain dan motif tradisional dalam interpretasi desain modern.

Seminar Desain dan Lokakarya Virtual

Menampilkan pembicara tamu, dan pakar desain untuk memberikan banyak wawasan dan pendidikan di bidang desain.

Para Mahasisawa dari program Fashion Desain secara khusus akan mempertunjukkan Virtual Fashion Show yang menampilkan koleksi busana kebudayaan Sumba yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motifnya dalam interpretasi design yang modern.

Pulau Sumba sangat terkenal dengan motif tenun tradisionalnya yang sangat indah dan rumit. Motif-motif tersebut banyak menggambarkan kehidupan masyarakat Sumba sehari-sehari. Ada sebagian motif tenun Sumba yang terpengaruh oleh kebudayaan luar, seperti motif naga dari Cina, motif patola dari India, dan motif Ratu Wilhelmina dari Belanda.

Bahan baku kain tenun Sumba berasal pohon kapas yang banyak ditanam para penenun Sumba secara organik. Untuk pewarnaan kain tenun tradional Sumba menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti akar pohon, daun, dan juga rempah-rempah untuk menghasilkan ramuan pewarna alami yang tahan puluhan hingga ratusan tahun.

Oleh karena itu, kain tenun tradisional Sumba secara tidak langsung mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan kehidupan masyarakat Sumba (sustainability). Guna memberikan pengalaman berselancar secara virtual. Tim LaSalle College Jakarta mempersiapkan visual dengan teknologi terkini secara tampilan tiga dimensi (3 D), dimana para pengujung akan merasakan perjalanan virtual modern yang canggih dan tidak terlupakan.

Untuk visitor umum, LaSalle College Jakarta menyediakan pusat informasi virtual, yang tentunya memudahkan para peminat desain melakukan kegiatan tanya dan jawab, untuk keperluan pendaftaran juga penerimaan Mahasiswa baru.

LaSalle College Jakarta adalah Sekolah Tinggi Desain Internasional yang berbasis di Kanada, yang merupakan satu dari tiga kampus desain di Indonesia yang sudah diakui oleh Ditjen DIKTI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…