Presiden Jokowi Ajak Tokoh Agama Selesaikan Gesekan Sekecil Apapun Seketika

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Mei 2017 - 18:45 WIB

Presiden Jokowi saat bertemu dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama, di Istana, Bogor, Jabar, Selasa (23/5). (Foto: Humas/Agung)
Presiden Jokowi saat bertemu dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Asosiasi Forum Komunikasi Umat Beragama, di Istana, Bogor, Jabar, Selasa (23/5). (Foto: Humas/Agung)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Presiden Joko Widodo kembali mengumpulkan para tokoh agama dari berbagai provinsi yang tergabung dalam Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama Indonesia (AFKUBI).

Para tokoh lintas agama diterbangkan dengan dua pesawat "VVIP" dari berbagai provinsi ke Istana Kepresidenan Bogor, Selasa.

Pada kesempatan itu Presiden menyampaikan tentang betapa bangsa lain mengagumi Indonesia karena kerukunan, toleransi, persaudaraan, dan persatuannya.

"Jadi kalau kita ini ada gesekan kecil ya wajar, tapi segera selesaikan, segera rampungkan jangan sampai dibawa berbulan-bulan," kata Presiden.

Ia menambahkan, persoalan yang muncul biasanya bermuara ke politik sehingga perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjadi campur aduk persoalan yang berada di wilayah politik, hukum, dan agama.

Presiden mengatakan kini banyak negara di dunia sedang dirisaukan dengan urusan radikalisme dan terorisme.

"Saat saya dua hari yang lalu pertemuan negara-negara Islam dengan Presiden Donald Trump juga sama, kerisauan hampir 55 negara juga sama dengan masalah radikalisme dan terorisme semuanya berada pada ranking pertama tantangan negara itu," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Presiden mengajak para tokoh agama untuk menyelesaikan gesekan atau percikan yang muncul sekecil apapun dengan seketika, dan tidak menunggu hingga persoalan menjadi semakin besar.

Setelah menyampaikan sambutan, Presiden mengajak para tokoh agama itu untuk berfoto di tangga Istana Kepresidenan Bogor sebagai bentuk kenang-kenangan.

Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Properti

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:55 WIB

Peringatan Hari Kartini: Srikandi BUMN Gelar Edukasi Terkait Investasi Properti

Jakarta-Dalam rangka memperingati Hari Kartini Srikandi BUMN Indonesia menyelenggarakan webinar bertajuk “Smart Investment 2024 Year of The Dragon”. Acara yang digelar secara daring, akhir…

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.