Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

Oleh : Wiyanto | Rabu, 28 Juli 2021 - 21:08 WIB

Nasabah menunjukkan kartu debit Bank Muamalat
Nasabah menunjukkan kartu debit Bank Muamalat

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. mendukung program pembayaran nontunai dengan memperkenalkan fitur debit online pada kartu Shar-E Muamalat. Fitur ini memberikan kemudahan pembayaran bagi nasabah yang ingin bertransaksi di situs e-commerce atau aplikasi belanja daring.

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi mengatakan, fitur terbaru ini dijamin keamanannya karena sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code). Pengamanan transaksi pada fitur ini menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) PIN sebanyak 6 digit yang dikirimkan melalui SMS.

Selain itu, untuk melindungi transaksi online VISA menyediakan fasilitas VBV Secure Code, yaitu sistem keamanan yang menggunakan proteksi OTP selama proses verifikasi transaksi belanja online. Tujuan dari VBV Secure Code adalah untuk memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka.

“Dengan adanya sistem pengamanan berteknologi tinggi ini nasabah tidak perlu khawatir untuk menggunakan fitur terbaru kami. Selain itu, fitur ini sangat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi nontunai seperti berbelanja online karena cukup dengan tiga langkah mudah transaksi sudah selesai,” ujarnya.

Cara melakukan pembayaran menggunakan fitur debit online adalah, pertama pilih metode pembayaran (kartu kredit/kartu debit/debit online). Kedua, masukkan data kartu debit yang tertera pada bagian depan kartu. Ketiga adalah memasukkan kode OTP 6 digit yang diterima nasabah melalui SMS ke nomor telepon seluler.

Selain itu, Bank Muamalat juga memberikan promo bagi nasabah yang berbelanja di e-commerce menggunakan fitur debit online kartu Shar-E Debit Muamalat. Nasabah akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% yang berlaku hingga tanggal 14 Agustus 2021.

Sebagai informasi, nasabah tidak perlu melakukan registasi layanan untuk dapat menggunakan fitur ini karena seluruh kartu debit Bank Muamalat yang berlogo VISA yaitu Shar-E Debit Classic, Gold, 1HRAM dan Prioritas sudah otomatis memiliki fitur tersebut. Adapun limit transaksi menyesuaikan dengan limit belanja setiap tipe kartu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat peresmian fasilitas produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI)

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:10 WIB

Resmikan Fasilitas Produksi PT STI, Menteri Bahlil Minta Ruang untuk Anak-anak Daerah jadi Tuan Rumah

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia hadir dalam Peresmian Fasilitas Produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI) yang berlokasi di Kabupaten Malang.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Jumat, 01 Juli 2022 - 12:09 WIB

Kabar Duka Cita, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta…

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…