Wow, Acer Punya Laptop Chromebook Produk Dalam Negeri

Oleh : Wiyanto | Rabu, 28 Juli 2021 - 12:47 WIB

Laptop Acer
Laptop Acer

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Penggunaan produk dalam negeri menjadi salah satu agenda penting Pemerintah Indonesia yang dijalankan di semua sektor hingga saat ini, tak terkecuali sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Acer sebagai salah satu pelaku industri TIK Tanah Air dalam penyediaan perangkat komputasi mendukung program pemerintah tersebut melalui kehadiran empat Chromebook yang semuanya telah bersertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri).

Keempat produk tersebut adalah Acer Chromebook 311 C733T, Acer Chromebook 311 C733, Acer Chromebook Spin 511 R752T, dan Acer Chromebook 311 CB311-9HT.

Elektronik komputer seperti laptop kini diwajibkan untuk memiliki kandungan lokal dalam proses perakitan, khususnya untuk penggunaan di lingkup Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah yang dibiayai oleh APBN/APBD. Hal ini disambut baik oleh Acer karena Acer yakin bahwa dengan memasukkan kandungan lokal dalam perakitan produk-produknya, maka secara tidak langsung Acer juga ikut membangun bangsa melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di Indonesia dan mendorong kemajuan industri dan ekonomi secara menyeluruh.

Hadirnya empat produk bersertifikasi TKDN dari lini Chromebook ini sekaligus menjadikan Acer sebagai satu-satunya merek internasional di pasar Indonesia, yang saat ini sudah memiliki produk komputasi dengan sertifikasi TKDN.

Empat Chromebook produk dalam negeri menjadi rangkaian pertama dari perangkat Acer yang telah memenuhi sertifikasi TKDN dengan keunggulan fitur dan performanya yang tangguh untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Langkah ini sekaligus menjadi bentuk ikut serta Acer dalam menyukseskan program merdeka belajar #BanggaBuatanIndonesia atau Gernas BBI yang dikampanyekan Kemdikbud.

“Sebagai pemain besar dan telah lama berkecimpung di industri TIK Indonesia, Acer mendukung aturan TKDN yang telah diterapkan pemerintah. Melalui kehadiran empat Acer Chromebook yang kini telah mengantongi sertifikasi TKDN, kami ingin terus menjadi penyedia produk laptop berkualitas internasional yang dapat memberikan nilai lebih ke pasar lokal, dan membantu dunia pendidikan Indonesia dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar melalui fitur dan performa yang dapat diandalkan” ucap Herbet Ang – President Director, Acer Indonesia.

Acer Chromebook 311 C773T dan Acer Chromebook 311 C733 Acer Chromebook 311 C773T yang memiliki layar sentuh dan Acer Chromebook 311 C733 merupakan model Chromebook dari Acer yang tepat untuk penggunaan siswa tingkat dasar hingga atas karena dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap dan daya tahan yang baik memenuhi standar militer untuk hadapi tantangan penggunaan sehari-hari. Seperti pada bagian keyboard yang tahan terhadap siraman air, daya tahan baterai hingga 12 jam, dan Wi-Fi 802.11ac berteknologi 2x2 MU-MIMO untuk konektivitas yang stabil dan cepat.

Didukung dengan keunggulan Chrome OS dan prosesor dari Intel, para penggunanya akan dimanjakan dengan panel layar berjenis IPS 11,6 inci dengan resolusi HD serta keberadaan kamera HDR yang memiliki tangkapan luas untuk keperluan panggilan video yang lebih nyaman.

Acer Chromebook Spin 511 R752T Mengandalkan fleksibilitas, Acer Chromebook Spin 511 R752T dengan layar sentuh tawarkan berbagai mode penggunaan seperti mode laptop, tablet, display, dan tent. Chromebook konvertibel yang memenuhi Military Standard (MIL-STD 810G) ini menyajikan visual yang baik melalui penggunaan panel IPS berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel serta mendukung 10 titik sentuhan.

Dengan daya tahan baterai hingga 10 jam, Acer Chromebook Spin 511 R752T menjadi perangkat yang tepat untuk siswa yang ingin berkreasi secara mudah melalui performa terbaik dari Intel dan dukungan berbagai aplikasi melalui Google Play Store, juga konektivitas USB-C untuk kemudahan pengisian daya dan menghubungkan ke perangkat lain.

Acer Chromebook 311 CB311-9HT Menawarkan fitur lengkap, Acer Chromebook 311 CB311-9HT berikan pengalaman yang kaya dari segi penggunaan hingga konektivitas. Chromebook ini dapat menjadi perangkat andalan dalam penggunaan harian melalui layar IPS-nya yang berukuran 11,6 inci dan mendukung input sentuhan. Selain itu dengan bobotnya yang ringan dan tipis memudahkan untuk dibawa dan belajar di mana saja.

Keberadaan Intel Gigabit Wi-Fi berteknologi 2x2 MU-MIMO yang disematkan mampu sajikan kecepatan nirkabel ultra cepat, begitu juga adanya teknologi Bluetooth 5.0 sebagai penghubung jaringan nirkabel masa kini. Menambah fungsi konektivitas, Chromebook ini turut disertakan dua port USB Type-C guna transfer data hingga pengisian daya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…