Kedua Kalinya DCI Indonesia Raih Penghargaan Frost & Sullivan Best Practice Award Data Center Services Provider of The Year

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 Juli 2021 - 10:00 WIB

Gedung DCI
Gedung DCI

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT DCI Indonesia Tbk (DCI), perusahaan pemimpin penyedia layanan data center di Indonesia, kembali mendapatkan penghargaan 2021 Indonesia Company of the Year Award kategori Data Center Services Industry dari Frost & Sullivan.

Penghargaan “Perusahaan Praktik Terbaik” yang diberikan kepada DCI untuk dua tahun berturut-turut ini karena DCI unggul dalam banyak kriteria terkait layanan data center, yakni salah satunya kemampuan mempertahankan kinerja operasional dengan SLA 100%. Frost & Sullivan melakukan penilaian dalam hal inovasi dan kinerja visioner, kinerja terdepan para pelaku pasar di Indonesia, serta pelayanan terbaik terhadap pelanggan.

“DCI Indonesia berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan serta Frost & Sullivan atas penghargaan ini. Memasuki tahun ke-8 DCI beroperasi, kami akan terus memberikan layanan data center dengan operational excellence dan terus melakukan inovasi pada teknologi seperti artificial intelligence (AI) agar mengurangi human error (kesalahan manusia),” ujar Toto Sugiri - CEO DCI Indonesia.

Frost & Sullivan mengakui keberhasilan DCI dalam menjawab permintaan pasar data center dengan rencana ekspansi hyperscale data center dengan kemampuan IT yang komprehensif dan pemanfaatan teknologi AI.

Sementara itu, Senior Director Frost & Sullivan, Nischal Khorana mendukung DCI Indonesia mengembangkan kapasitas pusat data untuk memenuhi kebutuhan permintaan yang terus meningkat dengan inisiatif strategis untuk meningkatkan nilai pelanggan. Khorana menggaris bawahi inisiatif DCI dalam menerapkan automation (AI) untuk keberlanjutan dan keandalan operasional yang lebih baik. DCI juga telah melakukan peningkatan konektivitas, salah satunya dengan DCI Internet Exchange (DCI-IX) -- tempat para pelanggan dapat saling terhubung, untuk memudahkan pelanggan DCI yang ingin saling berbagi informasi.

“DCI Indonesia telah memperkuat proposisi nilainya dengan memanfaatkan network-centric melalui peluncuran Internet Exchange dan portal cross-connect (satu tarikan kabel). Strategi pertumbuhan holistik memberikan DCI Indonesia keunggulan strategis dalam ekosistem layanan pusat data Indonesia yang semakin kompetitif untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan dan kemenangan pelanggan di seluruh segmen cloud dan perusahaan hyperscale.” ujar Nischal Khorana.

Penghargaan ini sejalan dengan komitmen DCI dalam terus mendukung perkembangan transformasi digital bagi perusahaan, organisasi, pemerintah dan sektor penting lainnya di Indonesia dengan menyediakan dua lokasi data center campus yang memiliki standar operasional global di Kawasan Industri MM 2100 Cibitung serta di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang dengan total kapasitas lebih dari 1000 Megawatt.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…