Kabar Gembira dari Sri Mulyani: Pemerintah Siapkan Insentif Pajak Senilai Rp62 Triliun untuk Pelaku Usaha

Oleh : Candra Mata | Selasa, 27 Juli 2021 - 15:05 WIB

Menkeu Sri Mulyani (foto Detik.com)
Menkeu Sri Mulyani (foto Detik.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa APBN hadir membantu berbagai sektor usaha yang sangat terdampak akibat pandemi Covid.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, salah satu bentuk dukungan yang disediakan oleh Pemerintah tersebut adalah pemberian insentif pajak bagi pelaku usaha.

Pasalnya Pemerintah sadar degup usaha saat ini sedang dilemahkan oleh pandemi.  

"Anggaran sebesar Rp62,83 triliun telah disiapkan oleh Pemerintah untuk mendukung sektor usaha dalam berbagai bentuk insentif perpajakan," kata Sri Mulyani seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya di akun Instagram miliknya @smindrawati pada Rabu (27/7/2021).

Selanjutnya, terang Sri Mulyani, di masa PPKM Darurat ini, Pemerintah juga telah merespon untuk membantu sektor usaha dengan cara memberikan perpanjangan masa pemberian insentif perpajakan hingga akhir Desember 2021.

"Perpanjangan Pembebasan Penerapan Ketentuan Rekening Minimum dan Biaya Beban / Abonemen s.d. Desember 2021," ujarnya.

Tak hanya itu, bahkan lanjut Sri Mulyani, Pemerintah juga memberikan dukungan usaha lainnya di masa pandemi dan PPKM Darurat ini.

"Seperti penjaminan kredit modal kerja, subsidi Bunga KUR dan non-KUR, dan restrukturisasi kredit melalui penempatan dana," ungkapnya.

Untuk itu, dalam keterangannya tersebut, dirinyapun mengajak para pelaku usaha di Indonesia untuk turut memanfaatkan stimulus yang telah diberikan oleh Pemerintah.

"Kepada para pelaku usaha, ayo segera manfaatkan insentif pajak tersebut. Info lebih lanjut bisa cek ke laman www.pajak.go.id," ujarnya.

"Kepada kita semua, ayo terus ikhitar, berdoa, dan tidak lelah menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktivitas agar kita dapat menghentikan penyebaran virus Covid-19," pungkas Sri Mulyani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…