Wuih, CIMB Niaga Garap Kredit Sosial dan Lingkungan

Oleh : Wiyanto | Minggu, 25 Juli 2021 - 12:06 WIB

ATM CIMB Niaga yang bisa setor dan tarik tunai
ATM CIMB Niaga yang bisa setor dan tarik tunai

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) semakin memantapkan langkahnya menuju bisnis berkelanjutan, dengan meluncurkan dua program pembiayaan yaitu Sustainability Linked-Loan/Financing dan Sustainable Financing. Inisiatif tersebut menjadikan CIMB Niaga sebagai salah satu pionir di perbankan Indonesia dalam menyediakan produk yang berkontribusi positif untuk kelestarian lingkungan dan sosial.

Program Sustainability Linked Loan/Financing (SLL) merupakan program pembiayaan yang menawarkan insentif bagi nasabah CIMB Niaga yang berhasil mencapai target terkait sustainability (Sustainability Performance Target/SPT) sesuai kesepakatan bersama di awal program. Melalui SPT tersebut, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk menerapkan praktik-praktik bisnis keberlanjutan dan menciptakan dampak positif melalui aktivitas usaha nasabah.

Adapun Program Sustainable Financing ditujukan kepada nasabah pembiayaan CIMB Niaga yang bergerak di bidang usaha berwawasan lingkungan dan/atau sosial. Nasabah yang mengimplementasikan program ini akan mendapat insentif dari CIMB Niaga, sehingga dapat meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan usaha yang sejalan dengan prinsip berkelanjutan.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berpegang kepada prinsip Syariah, program SLL dan Sustainable Financing juga dapat diberlakukan dengan memenuhi ketentuan dan kriteria yang sesuai dengan Syariah compliance.

“Kami menyadari bahwa implementasi sustainability tidak dapat dilakukan sendiri, namun perlu kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan untuk membentuk ekosistem pembiayaan berkelanjutan. CIMB Niaga sebagai lembaga keuangan menjalankan perannya, antara lain melalui peluncuran program SLL yang dapat mendorong perilaku keberlanjutan dari para nasabah dengan meningkatkan kinerja lingkungan dan sosial mereka,” kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei di Jakarta, Minggu (25/7/2021).

Kedua program tersebut sekaligus menjadi unique value proposition bagi CIMB Niaga sebagai salah satu bank terdepan di Tanah Air yang memiliki program tersebut dan hal ini selaras dengan pesan keberlanjutan CIMB Niaga #SekarangUntukMasaDepan (#ThankYouFromTomorrow).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

GeoffreyYu Director Channel Sales Hikvision dan Michael Hardinata Wirawan President Director, PT Graha Anugrah Elektrindo

Jumat, 24 Juni 2022 - 19:20 WIB

Jalin Kerjasama, PT. Graha Anugrah Elektrindo Dipercaya Menjadi Distributor Resmi Hikvision

Perusahaan distributor perangkat mekanikal dan elektrikal, PT. Graha Anugrah Elektrindo mengumumkan kerjasama bisnis dengan Hikvision, pelopor solusi sistem keamanan dan IOT terkemuka di dunia,…