Kabar Gembira! Lifter Cantik 19 Tahun Ini Sukses Raih Medali Pertama RI di Olimpiade Tokyo, Jokowi dan Publik Bangga: Terimakasih Windy...

Oleh : Candra Mata | Minggu, 25 Juli 2021 - 08:43 WIB

Windy Chantika Aisah Lifter Putri Indonesia
Windy Chantika Aisah Lifter Putri Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sebuah kabar gembira melalui jejaring akun sosial medianya, terkait keberhasilan tim atlet Indonesia meraih medali pertamanya di ajang Olimpiade Tokyo.

Ya, adalah Lifter Windy Cantika Aisah yang telah sukses mempersembahkan medali perunggu pada kelas 49 Kg Putri di Olimpiade Tokyo.

Atas torehan itu, Presiden Jokowi turut menyampaikan rasa bangga dan apresiasnya kepada lifter muda Indonesia tersebut.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg," ucap Jokowi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Facebooknya pada Minggu (25/7/2021).

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," pungkasnya.

Untuk diketahui, unggahan Jokowi tersebut telah disukai oleh puluhan ribu masyarakat dan menuai banjir apresiasi.

"Windy msih sngat muda, baru 19 th. Lawan2nya udh pd senior2 skali, artinya peluang emas d olimpiade berikutnya sangat terbuka lebar, dgn catatan Windy ttap konsisten & trus meningkat prestasinya...ujar Rink.

"Terharu banget lihat nya kemaren, secara fisik windy Atlet yg terlihat badanya tidak berotot paling ramping, dan tidak kekar,  Tapi orang indonesia itu hebat dan kuat, semangat terus windy sukses terus kedepan nya," kata Tina Subankis.

"Bangga jd orang indonesia," ucap Melva.

"Selamat & terima kasih sudah berjuang untuk bangsa & negara," imbuh Osla Suroso.

"Terus semangat kepada atlit Indonesia yg  bertarung di Tokyo...," tandas Ratna.

Perlu diketahui, Windy bertanding di Tokyo International Forum, Tokyo, Jepang pada Sabtu (24/07/2021). Ia berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg) dan meraih medali perunggu.

Adapun medali emas diperoleh oleh Zhihui Hou dari Cina, sedangkan medali merak didapat oleh Saikhom Mirabai Chanu dari India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…