Ketua DPR Puan Maharani Bangga Medali Pertama Dipersembahkan Perempuan Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juli 2021 - 08:00 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

INDUSTRY.co.id

Jakarta- Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani merasa bangga dengan medali pertama yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Terlebih medali perdana bagi Merah Putih dipersembahkan oleh seorang perempuan Indonesia, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi.

 “Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” kata Puan di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

 “Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda,” kata Puan tentang Siti Aisah, ibunda Windy yang juga mantan atlet angkat besi dan kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya.

 Puan berharap medali perunggu yang diraih Windy dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri, bisa menjadi pelecut bagi atlet-atlet Merah Putih lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. “Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita,” kata politisi PDI-Perjuangan itu.

 Terlebih, kata Puan, masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final, seperti bulutangkis dan panahan. “Tentu kita ingin para atlet-atlet nasional kita bermain lepas tanpa beban. Karena dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa,” ujar Puan.

 “Setiap kabar gembira dari Tokyo sana, pasti akan memberikan energi positif bagi bagsa ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi,” ujar mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini. Lebih jauh dari itu, Puan berharap para atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020, agar selalu menjaga stamina agar tetap prima dan menjaga protokol kesehatan.

 “Kami sadar perjuangan atlet nasional di Olimpade kali ini lebih berat karena harus berlaga di tengah pandemi yang melanda dunia. Untuk itu jangan lengah, dan tetap waspada demi memberikan yang terbaik bagi bangsa,” pesan legislator dapil Jawa Tengah V itu.

 Untuk diketahui, dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia yang memberangkatkan 28 kontingen tidak menargetkan perolehan medali, melainkan peringkat. Jika pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia menduduki peringkat 46, maka di Olimpiade Tokyo 2020, Merah Putih menargetkan masuk peringkat 40 besar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia