Ketua DPR Puan Maharani Bangga Medali Pertama Dipersembahkan Perempuan Indonesia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juli 2021 - 08:00 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani

INDUSTRY.co.id

Jakarta- Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani merasa bangga dengan medali pertama yang diraih Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Terlebih medali perdana bagi Merah Putih dipersembahkan oleh seorang perempuan Indonesia, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi.

 “Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” kata Puan di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

 “Kita tahu prestasi gemilang Windy hari ini juga berkat seorang perempuan kuat di belakangnya, yakni sang ibunda,” kata Puan tentang Siti Aisah, ibunda Windy yang juga mantan atlet angkat besi dan kini melatih banyak generasi muda bangsa, termasuk putrinya.

 Puan berharap medali perunggu yang diraih Windy dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg putri, bisa menjadi pelecut bagi atlet-atlet Merah Putih lain untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. “Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita,” kata politisi PDI-Perjuangan itu.

 Terlebih, kata Puan, masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final, seperti bulutangkis dan panahan. “Tentu kita ingin para atlet-atlet nasional kita bermain lepas tanpa beban. Karena dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa,” ujar Puan.

 “Setiap kabar gembira dari Tokyo sana, pasti akan memberikan energi positif bagi bagsa ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi,” ujar mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini. Lebih jauh dari itu, Puan berharap para atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020, agar selalu menjaga stamina agar tetap prima dan menjaga protokol kesehatan.

 “Kami sadar perjuangan atlet nasional di Olimpade kali ini lebih berat karena harus berlaga di tengah pandemi yang melanda dunia. Untuk itu jangan lengah, dan tetap waspada demi memberikan yang terbaik bagi bangsa,” pesan legislator dapil Jawa Tengah V itu.

 Untuk diketahui, dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia yang memberangkatkan 28 kontingen tidak menargetkan perolehan medali, melainkan peringkat. Jika pada Olimpiade Rio 2016, Indonesia menduduki peringkat 46, maka di Olimpiade Tokyo 2020, Merah Putih menargetkan masuk peringkat 40 besar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…