Pemggemar Otomotif Akui Teknologi Canggih dan Desain MG SUV

Oleh : Herry Barus | Minggu, 25 Juli 2021 - 09:00 WIB

MG SUV
MG SUV

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di era yang kian modern saat ini, kecanggihan teknologi dengan desain yang begitu menawan telah diimplementasikan pada ragam produk yang digunakan sehari-hari dan tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan manusia. Hal ini juga terimplementasikan pada mobil yang saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, namun juga sebagai penunjang gaya hidup dengan fitur-fitur yang dapat mempermudah aktivitas berkendara penggunanya dan menyediakan pengalaman berkendara yang ekstra nyaman dan aman selama di perjalanan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, MG pun terus berinovasi untuk menghadirkan mobil-mobil dengan fitur canggih, memiliki teknologi keamanan yang lengkap, serta hadir dengan desain yang dinamis, elegan, dan premium.

 MG terus berinovasi untuk menghadirkan ragam produk dalam portofolionya untuk dapat memenuhi kebutuhan berkendara para konsumen yang semakin terdepan. Salah satu teknologi canggih yang sudah tersemat pada SUV MG dan tidak bisa disepelekan adalah pengembangan mesin turbo. Kombinasi trophy in-cylinder direct-injection turbocharged engine dan high-power permanent magnet synchronous motor memampukan MG6 XPOWER untuk menyabet torsi puncak 480 Nm dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam hitungan 6 detik. Di sisi lain dengan memanfaatkan teknologi full electric, MG Marvel R Electric mampu melakukan akselerasi hanya dalam 4.9 detik saja! Yang lebih menakjubkan dari model ini, MG Pilot di dalamnya mencakup 14 sistem asistensi pengemudi otonom canggih (ADAS), dua di antaranya adalah yang terbaru, yaitu ELK (emergency lane keeping) dan DWS (drowsiness warning system). Ditambah lagi fitur sistem V2L (Vehicle to Load) yang memiliki kecanggihan memukau, karena mampu mengalirkan energi ke sistem elektrik eksternal seperti laptop, skuter listrik, atau bahkan mobil listrik berbasis baterai lainnya. Sementara itu, disingkap pada ajang Shanghai Auto Show April 2021 lalu, MG Cyberster adalah mobil konsep listrik yang berdesain coupé konvertibel dua kursi. Daya tarik utamanya terletak pada desain mobil sports yang revolusioner, berbekal teknologi cerdas terdepan, serta gaming cockpit berkekuatan konektivitas 5G. Secara performa, MG Cyberster memiliki daya tempuh hingga 800 km berkat penggunaan teknologi module-free battery (CTP) dan mampu berakselerasi dari 0-100 km kurang dari 3 detik.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Sejak lama MG sudah dikenal oleh pecinta otomotif dunia sebagai mobil berperforma tinggi atas kiprahnya dalam menjuarai berbagai ajang balap internasional. Kami percaya dengan didukung oleh lebih dari 40 desainer dan 300 teknisi yang terus berkarya di pusat rekayasa desain dan teknologi MG yang berpusat di London, Inggris, MG dapat terus menghadirkan mobil yang dibekali teknologi terkini dan canggih, serta desain yang memukau agar kami dapat terus mewujudkan misi meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif dunia, tidak terkecuali konsumen di Indonesia.”

 Saat ini para konsumen Tanah Air sudah dapat merasakan nikmatnya berkendara menggunakan MG ZS yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Maret 2020 lalu. MG pun membuktikan kecanggihan teknologi EVnya melalui perkenalan MG ZS EV satu tahun kemudian di ajang IIMS Hybrid 2021. Tidak berhenti sampai di situ, revolusi cara penduduk perkotaan berkendara juga terdefinisikan melalui kehadiran teknologi cerdas MG i-SMART pada MG HS yang menawarkan segudang kecanggihan. Namun, selain MG Pilot, teknologi cerdas, mobil listrik, dan juga kecanggihan berkendara otonom, sejatinya MG juga telah merancang dan mewujudkan begitu banyak pengembangan lainnya dari sisi desain agar semakin dikenal sebagai kendaraan masa depan. ‘Emotional Dynamism’ adalah filosofi desain mobil MG yang melambangkan Bahasa desain yang lebih ekspresif dan menitikberatkan pada gaya premium yang khas MG. Ada tiga elemen utama dalam setiap desain mobil MG, yaitu ‘Emotional’, ‘Humanised’, dan ‘Agility’ yang sangat menonjolkan kualitas desain yang begitu dinamis.

 Menariknya, meski selalu mengikuti perkembangan zaman, MG memiliki ciri khas yang tetap dipertahankan meski sudah berusia lebih dari 90 tahun, yaitu desain logo octagonal MG yang selalu menghiasi grill mobil, sebagai perwujudan warisan nilai sejarah MG sejak dibangun tahun 1924 di Oxford, Inggris. Hal ini membuat setiap pengendara mobil MG merasakan DNA racing yang begitu kental dan memiliki landmark tersendiri dalam sejarah dunia otomotif.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…