Dahsyat! Rogok Kocek Rp594 Miliar, Dua Miliarder Kelas Kakap Beli Perusahaan Tes Covid Asal Inggris

Oleh : Ridwan | Sabtu, 24 Juli 2021 - 10:45 WIB

Bill Gates.
Bill Gates.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Miliarder George Soros dan Bill Gates ambil bagian dari konsorsium yang ditetapkan untuk membeli Mologic, pembuat tes Covid yang berbasis di Inggris.

Konsorsium Global Access Health (GAH), yang mencakup badan filantropi Soros dan Gates akan menginvestasikan setidaknya USD 41 juta atau setara Rp 594 miliar dalam kesepakatan ini.

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (23/7), diklaim pembelian ini dalam upaya untuk meningkatkan akses ke teknologi medis canggih yang terjangkau di seluruh dunia.

Perusahaan Mologic Ltd ini sendiri menawarkan test yang dapat mendeteksi seseorang terinfeksi Covid-19 secara cepat.

Namun teknologi Mologic ini, selain dapat mengidentifikasi Covid-19 secara cepat, juga dapat digunakan untuk menguji demam berdarah, bilharzia, dan Onchocerciasis.

"Testing atau diagnosa adalah hal yang vital bagi kesehatan publik, agar dokter dan profesional medis bisa memberikan perawatan sedini mungkin," kata Roxana Binnell, pakar kesehatan publik dari Open Society Foundations.

"Seperti yang kita lihat selama pandemi CVID-19, akses kepada alat testing adalah benar-benar penting untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular ini yang pada akhirnya berdampak pada kita semua," tambah dia.

Soros dan Gates adalah bagian dari komunitas miliarder yang ingin mengarahkan upaya filantropi mereka ke apa yang disebut global selatan, merujuk secara luas ke wilayah Amerika Latin, Asia, Afrika, dan Oseania yang banyak ditakuti akan ditinggalkan seiring percepatan Barat yang lebih makmur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aplikasi Media Sosial (Ist)

Rabu, 22 September 2021 - 15:50 WIB

5 Hal yang Perlu diketahui Sebelum Posting di Medsos

Dari 275 penduduk Indonesia, sebanyak 202,6 juta telah menggunakan internet dengan 170 juta di antarany telah aktif di media sosial. Hal yang mengagetkan, jumlah gadget atau perangkat mobile…

KemenkopUKM jalin kerja sama dengan Kementerian UKM dan Startup Korea

Rabu, 22 September 2021 - 15:30 WIB

Dorong Startup Naik Kelas, KemenkopUKM Gandeng Kementerian UKM dan Startup Korea

Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama dengan Ministry of SMEs and Start-up Korea dan ASEM SMEs Eco-Innovation Center (ASEIC) bekerjasama dalam Ecothon Indonesia 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno

Rabu, 22 September 2021 - 15:15 WIB

Luar Biasa! Bangun Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Sukses Datangkan Investasi Capai Rp6,9 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan investasi masih tetap mengalir ke sektor pariwisata.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Rabu, 22 September 2021 - 15:05 WIB

Ancaman Kejahatan Siber dan Perlindungan Korbannya di UU ITE

Kejahatan siber yang menargetkan komputer, internet, jaringan, dan teknologi merupakan segala kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan sarana, sistem dan jaringan komputer seperti perdagangan…

Tanaman jagung

Rabu, 22 September 2021 - 15:01 WIB

Stok Jagung Ada, Segera Perbaiki Tata Kelola Perdagangan dan Jalur Distribusi

Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufik Amrullah mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi nasional termasuk yang dilakukan oleh Kementerian Pertanian dalam menjaga produksi…