Restoran Padang Ini pun Ikut Bahagia, Kapolda Metro Jaya Bagikan 10 Ribu Paket Rendang untuk Warga dan Pasien Isoman

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 20 Juli 2021 - 14:28 WIB

Kapolda Metro Jaya Bagikan 10 Ribu Paket Rendang untuk Warga dan Pasien Isoman
Kapolda Metro Jaya Bagikan 10 Ribu Paket Rendang untuk Warga dan Pasien Isoman

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Polda Metro Jaya menyediakan 8 ton daging sapi qurban dan bekerja sama dengan 10 pemilik restoran padang yang tersebar di Jakarta. Berdasarkan perhitungan, total akan ada 10 ribu paket rendang yang nantinya diberikan kepada warga kurang mampu dan pasien Covid - 19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Itu nantinya dibungkus 800 gram per paket, mungkin jadinya sekitar 10 ribu paket. Ini yang akan kita distribusikan," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran. Selasa (20/07/21), melansir Tribratanews.polri.go.id.

Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran menjelaskan, satuan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) akan bertugas menjadi distributor 10 ribu paket rendang tersebut dan akan disebar ke masyarakat pada pukul 15.00 WIB nanti.

"Bhabinkamtibmas kan punya data di setiap kelurahan dimana yang melaksanakan isoman dan masyarakat kurang mampu. Ini akan kita berikan," jelas Kapolda Metro Jaya.

Pembagian paket rendang itu nantinya akan dilakukan secara door to door atau pintu ke pintu demi menghindari terjadinya kerumunan massa.

Pembagiannya pun akan dibarengi dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, yakni per kepala keluarga mendapat 5 kilogram beras dan sembako.

"Masyarakat kami kasih rendang, kami kasih beras. Mudah-mudahan ini bermanfaat buat yang isoman dan masyarakat kurang mampu," tutup Jenderal Bintang Dua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bank DKI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Kolaborasi Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi…

Inilah profil Carina Citra Dewi Joe, peneliti asal Indonesia yang menjadi salah satu pemilik hak paten vaksin AstraZeneca.

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Bikin Bangga Jutaan Masyarakat Indonesia, Wanita Keturunan Indonesia Ini, Ternyata Salah Satu Pemilik Hak Paten Vaksin Astrazeneca

Jakarta-Selain Indra Rudiansyah, ternyata ada peneliti Indonesia yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 Astrazeneca di Oxford Univeristy, Inggris. Dia adalah wanita muda bernama Dr Carina Citra…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Aplikasi JAKI (foto Kolase)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Kabar Terbaru dari Anak Buah Gubernur Anies: Aplikasi JAKI Bisa Buat Cek Status Vaksinasi COVID-19

Jakarta-Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menambah fitur baru pada aplikasi JAKI yang dapat mengidentifikasi status vaksinasi COVID-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…

Ilustrasi Paspor Vaksin (Ist)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:45 WIB

Jepang Mulai Memberlakukan Paspor Vaksinasi Covid-19

Jepang mulai menerima paspor vaksin bagi mereka yang telah sepenuhnya divaksinasi Covid-19 sebagai syarat bahwa warganya dapat melakukan perjalanan internasional.