Resmi Diluncurkan di Indonesia, Yuk Intip Apa Saja Keunggulan realme C21Y

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Juli 2021 - 11:28 WIB

realme C21Y
realme C21Y

INDUSTRY.co.id - Jakarta– realme C21Y resmi diluncurkan dengan julukan smartphone Powerful Performance King melalui gelaran #realmeBacktoSchool. Dengan slogan "Tiga Kamera, Kualitas Juara", realme C21Y hadir sebagai smartphone terjangkau untuk para pelajar dengan aktivitas belajar online.

"Dengan menyediakan smartphone yang kuat dengan baterai besar 5000mAh dan penyimpanan hingga 256GB dengan harga yang terjangkau kami berharap realme C21Y dapat menjadi support system utama untuk kegiatan sekolah dari rumah yang lebih baik," kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (20/7/2021).

Seluruh performa yang tangguh dari realme C21Y didukung dengan prosesor powerful, baterai besar, tiga kamera dan TÜV Rheinland. Selain itu, terdapat baterai besar dengan kapasitas 5000mAh yang dapat diandalkan untuk standby seharian penuh, tahan hingga 44 jam panggilan telepon, sekitar 6 jam rapat online, 21 jam untuk menonton YouTube, dan 5 jam untuk bermain game.

Dilengkapi layar 6,5 dengan rasio layar 89,5%, realme C21Y menghadirkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game serta menikmati sajian audio dan video yang sangat baik.

Dari sisi tampilan, realme C21Y mengusung desain geometris yang terinspirasi oleh Time Hourglass, dengan desain crosshatch yang berani juga fashionable dan fungsional.

Sebuah garis pita melintang di bagian belakang dari atas ke bawah, merangkai modul kamera dengan logo realme yang tegas untuk membuat desain lebih ikonik dan seimbang. realme C21Y tersedia dalam dua warna trendi: Cross Blue dan Cross Black.

Ditenagai prosesor octa-core 12nm yang memiliki dua klaster, masing-masing berkecepatan 2x ARM Cortex-A75 @1.8Ghz dan 6x ARM Cortex-A55 @1.8GHz, realme C21Y juga memiliki GPU Mali G52 yang hemat energi dengan kecepatan hingga 614,4MHz.

realme C21Y tersedia dalam varian dua kapasitas penyimpanan besar; 4GB + 64GB dan 3GB+32GB, yang keduanya dapat diekspansi hingga 256GB.

Untuk kebutuhan fotografi, realme C21Y hadir dengan konfigurasi tiga kamera. Masing-masing kamera memiliki resolusi: kamera utama 13MP Super jernih, Lensa B&W 2MP, dan Lensa Makro 2MP. Dengan konfigurasi kamera tersebut, realme C21Y dapat dibilang menonjol dari para pesaing di segmennya.

Pada bagian depan, terletak kamera selfie dengan resolusi 5MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie jernih berkat fungsi AI beautification, mode HDR, dan mode potret, yang akan memberikan Anda pengalaman kamera terbaik di kelasnya.

realme C21Y dibanderol dengan harga spesial Rp  1.499.000  untuk varian 3GB+32GB. Sementara itu, realme C21Y dengan varian 4GB+64GB ditawarkan dengan harga  Rp 1.699.000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…