Komisi III DPR : Pesta Prostitusi Gay Khianati Pancasila

Oleh : Marlen Erikson | Senin, 22 Mei 2017 - 21:50 WIB

Polisi Gerebek Pesta Gay di Kelapa Gading - foto Tribunnews.com
Polisi Gerebek Pesta Gay di Kelapa Gading - foto Tribunnews.com

INDUSTRY.co.id -Prostitusi kaum gay yang digerebek aparat kepolisian dinilai telah megkhianati Pancasila. Sebab, Indonesia sebagai negara yang menganut Pancasila bukan bebas sex.

Anggota Komisi III DPR Muslim Ayub mengatakan, prostitusi gay itu telah mencoreng nama baik Indonesia di mata internasional.

"Negara kita ini kan negara Pancasila, bukan free sex di sini, beda negara Eropa. Ini kan perbuatan telah mengkhianati Pancasila, kita kan negara Pancasila," kata Muslim, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/5).

Apalagi, lanjut Muslim, ini prostitusi sesama jenis. Menurutnya, di negara lain juga tidak pernah ada peristiwa tersebut.

"Negara-negara Eropa, negara yang bebas seks saja, tidak sampai begini. Apalagi, ini negara Pancasila yang menjunjung tinggi UUD 1945, yang menjunjung tinggi harkat dan martabat agama. Apalagi, mayoritas Islam," tegasnya.

Diketahui, operasi gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara menggrebek sebuah iven prostitusi kaum gay di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakarat Utara. Acara bertemakan The Wild One itu digelar di PT Atlantis Jaya, Ruko Kokan Permata Blok B 15-16, pada Minggu (21/5) malam.

Dari hasil penggerebekan, polisi mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya kondxm, rekaman CCTV, fotokopi ijin usaha, kasur, iklan dan ponsel yang digunakan untuk menyebarluaskan acara tersebut.

Aparat juga mengetahui kabar bahwa biaya masuk ke lokasi dipatok sebesar Rp185 ribu rupiah. Para tamu masuk ke iven tersebut harus membayar Rp185 ribu, dan bebas menggunakan fasilitas, kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono kepada awak media, Senin (22/5).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:02 WIB

BNI Sediakan Solusi Pembiayaan untuk Pelaku Usaha melalui Supply Chain Financing

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, efisiensi dan optimalisasi modal kerja menjadi kunci utama bagi para pelaku usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan profitabilitas.

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengajak delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference tanam Bakau

Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:45 WIB

Menteri Sandiaga Uno Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Tanam Bakau di Telaga Waja, Benoa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak delegasi "The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the…

Ilustrasi emas. (Ulrich Baumgarten/Getty Images)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:58 WIB

Analisa Harga Emas Tahun 2024: Menyentuh Tempat Tertinggi

Tahun 2024 diprediksi menjadi tahun yang menarik bagi pasar emas. Dengan beberapa analis dan sumber berbagai institusi memperkirakan harga emas akan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi…