Lonjakan Kasus Covid-19, Los Angeles Terapkan Kembali Penggunaan Masker

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Juli 2021 - 13:15 WIB

Los Angeles, California (Dok: Lonely Planet)
Los Angeles, California (Dok: Lonely Planet)

INDUSTRY.co.id - Los Angeles, California kini kembali mewajibkan menggunakan masker di dalam ruangan bahkan, untuk orang yang sudah divaksinasi. Peraturan tersebut dikarenakan meningkatnya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Amerika Serikat. 

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Dr. Muntu Davis, petugas kesehatan masyarakat di daerah Los Angeles mengataan penggunaan masker di dalam ruangan akan mulai kembali diberlakukan pada hari Minggu. Saat ini, sekitar 55 persen warga Amerika Serikat telah divaksin Covid-19.

"Segala sesuatunya terus memburuk," katanya. 

Los Angeles mencatat lebih dari 1.000 kasus baru setiap hari selama sepekan terakhir, dan hampir 400 orang dirawat di rumah sakit. Pada Rabu (14/7/2021), naik 275 kasus dari minggu sebelumnya serta sembilan kematian baru akibat Covid-19 dilaporkan di hari yang sama. 

Sebelumnya, diseluruh negara bagian California penggunaan masker sudah tidak diwajibkan lagi. Restoran, gym, bioskop, dan tempat acara indoor lainya juga dibuka kembali dengan kapasitas normal (penuh). Pada 15 Juni, Calirfornia juga resmi menyetop pesanan masker dan tidak mewajibkan mengenakan masker.

Namun,  menurut Departemen Kesehatan Masyarakat California sebulan kemudian tingkat kepositifan Covid-19 di negara itu telah naik dari 0,8 persen menjadi sekitar 3 persen.

Tingkat infeksi juga telah melonjak di San Francisco, Orange, San Diego, dan San Bernardin.

Namun, jumlah kasus Covid-19 di California secara signifikan lebih rendah daripada lonjakan saat musim dingin, ketika jumlah kasus harian di atas 50 ribu. Menurut Johns Hopkins Coronavirus Resource Center, California telah melaporkan 3.849.540 kasus Covid-19 dan 64.043 kematian sejak pandemi dimulai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.