Tutup 9 Bulan, Menara Eiffel Buka Kembali untuk Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Juli 2021 - 12:15 WIB

Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)
Menara Eiffel, Perancis (Instagram/@toureiffelofficielle)

INDUSTRY.co.id - Dikarenakan pandemi, Menara Eiffel kini dibuka kembali setelah sembilan bulan ditutup untuk wisatawan yang berkunjung. Saat ini, destinasi wisata yang paling ikonik di Paris, Perancis membuka kunjungannya bagi wisatawan.

Dilansir dari laman Indianexpress, untuk kapasitas harian Menara Eiffel dibatasi hingga 13 ribu pengunjung saja. Biasanya, tempat populer ini dapat mendatangkan 7 juta wisatawan per tahun.

Mulai Rabu (14/7/2021), semua pengunjung Menara Eiffel di atas usia 18 tahun perlu  membuktikan bahwa mereka telah sepenuhnya divaksinasi, serta harus tes negatif Covid-19 atau baru pulih dari Covid-19, serta masker tetap diterapkan di destinasi tersebut.

Paris diperintahkan ditutup pada bulan Oktober ketika Perancis memerangi lonjakan gelomang kedua Covid-19, dan tetap ditutup untuk renovasi.

Pembukaan kembali menara ini setelah empat hari setelah Presiden Emmanuel Macron mengumumkan langkah-langkah baru yang bertujuan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19, termasuk vaksinasi wajib untuk petugas kesehatan dan wajib masker jika memasuki restoran dan tempat wisata dan tempat lainnya.

"Kami bekerja, kami bekerja, kami bekerja (untuk hari ini). Dan ketika saya melihat pengunjung pertama saya, saya sangat, sangat senang. Emosi dan kebahagiaan," kata direktur Menara Eiffel Patrick Branco Ruivo kepada wartawan.

"Sebelum Covid-19, Menara Eiffel dikunjungi 80 persen wisatawan asing dan 20 persen warga Perancis. Tahun lalu, kunjungan warga Perancis yang lebih meningkat menjadi 80 persen sementara, 20 persen dikunjungi wisatawan asing. Dan tahun ini, luar biasa karena lima puluh lima puluh. Dan bagi kami, saatnya orang asing kembali ke Menara Eiffel," tuturnya.

Perancis telah dibuka untuk wisatawan internasional musim panas ini, tetapi aturannya beragam tergantung pada negara asal mereka. Sementara pengunjung kini kembali berkunjung ke Paris, jumlah mereka telah jauh dari tingkat normal.

Melihat ibukota Perancis yang elegan, Philippe Duval wisatawan dari Bordeaux dan keluarganya mengagumi pemandangan tersebut. 

"Ini adalah kunjungan yang tidak ingin kami lewatkan. Untuk berada di puncak kota terindah di dunia, apa lagi yang bisa Anda minta," tutur  kata Duval.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…