Danamon Hadirkan Cerita "Tumbuh melalui Kolaborasi" Dalam Peringatan HUT ke-65

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:19 WIB

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki
Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka memperingati perjalanan 65 tahun PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menyelenggarakan rangkaian program bertajuk “Festival Kolaborasi” pada Jumat (16/7/2021). Acara diawali dengan virtual percakapan hangat antara Yasushi Itagaki dengan moderator, Marissa Anita, berjudul [Live] A Conversation with Mr. Yasushi Itagaki, 65 Years of Dedication & Growth Through Collaborations for Indonesia.

Dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Danamon menyadari begitu pentingnya aksi dari seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berkolaborasi dalam menghadapi masa yang sulit ini, maka tahun ini Danamon mengusung tema “Tumbuh melalui Kolaborasi”.

Yasushi Itagaki selaku Direktur Utama Danamon mengatakan bahwa 65 tahun bukanlah proses yang singkat. Dia bersyukur atas semua pencapaian Danamon yang kini menjadi anggota dari MUFG dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Meski tahun 2020 dan awal tahun ini, kita dihadapkan pada banyak tantangan seperti kondisi ekonomi tidak menentu dan situasi yang sulit akibat pandemi, Danamon tetap dapat mengukir berbagai pencapaian," kata Yasushi Itagaki.

Menurutnya, kesuksesan Danamon tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dedikasi karyawan, mitra usaha, para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi membawa Danamon menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia.

"Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimis menatap kedepan, bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi masa krisis ini," tambahnya.

Selama pandemi serangkaian kegiatan diluncurkan Danamon untuk mendukung masyarakat Indonesia seperti  gerakan kampanye “Positivity Saves Lives” dimana kampanye ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif.

Setiap satu video yang dibagikan, Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Total donasi ada lebih dari 11.000 APD. Selain itu, Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon.

Tahun 2021 juga menjadi peringatan dua tahun penyelesaian investasi strategis MUFG di Bank Danamon. Bersama MUFG, Bank Danamon telah mampu melewati masa penuh tantangan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Bank Danamon Bersama MUFG dan Adira Finance pada 23 Juni - 2 Juli lalu mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut.

Acara ini turut didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalu Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Mayapada, dan Halodoc sebagai fasilitator operasional dan manajemen pembuatan janji vaksinasi.

Sebelumnya sebagai upaya menjaga keamanan dan keselamatan karyawan dalam bekerja selama pandemi, yang merupakan salah satu prioritas perusahaan. Danamon ikut serta dalam ‘Program Vaksinasi untuk Sektor Jasa Keuangan’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Lembaga Penjamin Efek Indonesia (KSEI). Vaksin COVID-19 ini diberikan kepada karyawan garda terdepan (frontliner) Danamon terpilih dan lansia 60 tahun ke atas.

Selama masa pandemi, Danamon juga memastikan nasabah dapat terus menikmati layanan perbankan, melalui kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja. Nasabah memiliki pilihan menggunakan layanan perbankan elektronik dan digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM.

Danamon secara berkesinambungan terus berupaya mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemic Covid-19. Bersama dengan mitra strategis terkait, Danamon sedang menggagas pendirian Rumah Sakit Darurat untuk membantu meringankan beban fasilitas kesehatan.

Dengan semangat Tumbuh Melalui Kolaborasi, Danamon hari ini juga meluncurkan ‘Festival Kola6ora5i’, sebuah festival virtual yang mengusung semangat kolaborasi untuk kita tumbuh bersama, tetap produktif dan bersikap positif walaupun #dirumahaja. Danamon percaya, bersama kita bisa tumbuh lebih cepat dan lebih jauh.

Di area festival virtual ini masyarakat dapat menemukan kisah inspiratif perjalanan Danamon, produk-produk promosi kolaborasi special HUT ke-65, serta 650 menit talkshow yang menyoroti pentingnya kolaborasi dari berbagai topik, aspek, dan sudut pandang.  Baik nasabah maupun non-nasabah dapat mengakses area festival ini dengan mudah dan gratis di laman resmi festivalkolaborasi.id

Sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli, yang diantaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh, serta mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…