Ingin Badan Berisi Seperti Atlet? Ini Tips untuk Membentuk Tubuh Ideal

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 15 Juli 2021 - 21:13 WIB

ilustrasi/alodokter.com
ilustrasi/alodokter.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Tubuh yang gemuk dan berlemak tentu bukalah hal yang diidamkan sebagian besar orang, sebaliknya, badan berisi dan otot kekar adalah impian bagi banyak orang, baik itu pria maupun wanita. Pasalnya, dengan bentuk badan yang ideal dan berisi, akan menambah rasa percaya diri seseorang. Hal tersebut bukan mitos, melainkan fakta yang harus diyakini oleh semua orang.

Banyak orang yang melakukan usaha untuk membentuk otot dan agar badan berisi layaknya atlet, seperti melakukan olahraga teratur dan mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi. Namun sayangnya, sebagian dari mereka telah gagal mewujudkan impian tersebut. Tidak ada yang salah dengan usaha mereka, kemungkinan adalah mereka tidak memahami beberapa tips bagaimana agar badan berisi dan berotot seperti atlet.

Cara Agar Badan Berisi Alami

Beberapa tips yang bisa anda coba untuk membentuk tubuh ideal dan lebih berisi dengan memperhatikan beberapa hal penting yang menunjang terwujudnya impian tersebut.

1.         Memperbanyak Makan

Tentunya yang dimaksud bukan makan secara bebas dan sembarangan, mengatur pola makan dan menambah intensitas makan dengan makanan yang banyak mengandung protein, vitamin, kalsium dan beberapa zat penting lain yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Jika pada umumnya orang makan 2-3 kali dalam sehari, coba tambahkan makanan khusus yang mengandung banyak protein diluar jam makan tersebut.

2.         Konsumsi Makanan Yang Mengandung Kalori

Kalori merupakan zat penting dalam tubuh yang berfungsi sebagai sumber energi utama, artinya, setiap aktivitas berat maupun ringan memerlukan kalori. Menyeimbangkan kebutuhan kalori tubuh dengan aktivitas sehari-hari dapat menambah berat badan, namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan dengan kandungan kalori jika anda tidak mau terlihat gemuk.

3.         Olahraga

Merupakan aktivitas yang sangat penting untuk terwujudnya badan berisi seperti atlet. Semakin sering anda berolahraga, artinya kebutuhan kalori seharusnya juga semakin meningkat. Jadi alangkah baiknya jika anda memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan kalori dengan olahraga yang dilakukan.

Fungsi utama olahraga adalah untuk membentuk otot tubuh, jadi olahraga tidak dapat membuat tubuh berisi, melainkan membentuk tubuh agar terlihat ideal. Maka dari itu, tubuh berisi dengan pola makan yang mengandung kalori, protein dan karbohidrat yang diimbangi dengan olahraga teratur akan membuat tubuh semakin ideal.

4.         Makan camilan Sehat

Bagi sebagian orang yang mempunyai program diet atau sedang dalam proses pembentukan otot tubuh akan menghindari hal ini. Memang benar jika camilan yang dimaksud adalah yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat, untuk itu, lebih baik mengganti camilan dengan buah-buahan segar, keju atau sumber gizi dan protein lainnya.

5.         Minum Susu Tinggi Protein

Susu merupakan minuman wajib bagi atlet atau mereka yang aktif melakukan olahraga. Kandungan susu yang terdiri dari kalori dan protein memang diperlukan saat menjalankan aktivitas olahraga maupun setelah melakukannya. Namun jika tujuannya adalah untuk membentuk tubuh berisi dan berotot, sebaiknya pilih jenis susu yang mengandung banyak protein dan bebas gula serta rendah kalori. Anggap saja kalori dan gula sudah terpenuhi dengan jenis makanan diatas.

6.         Konsumsi Suplemen Khusus

Bukan menjadi rahasia umum bagi para atlet bahwa mereka juga menggunakan produk suplemen tertentu untuk menunjang dan mempercepat proses terbentuknya massa otot dan tubuh berisi. Hal tersebut juga bisa anda lakukan jika menginginkan hasil yang cepat, tepat dan aman dalam program untuk membuat badan lebih berisi seperti atlet.

Produk rekomendasi dari para atlet senior dan fitness trainer adalah ANS Performance Indonesia, bukan kami yang merekomendasikan nya, melainkan sejumlah atlet dan tokoh figur Indonesia seperti Shiella Frederica, Ricky Syam, Akbar Ghaus, Melvin Zhang, Jeremiah Lakhwani, Ade Rai dan beberapa tokoh publik lain yang sampai saat ini masih menggunakan produk dari ANS ini. Mungkin untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat di akun Instagram @ansperformanceindonesia.

ANS Performance Indonesia adalah perusahaan ternama yang bergerak dalam bidang suplemen khusus untuk memenuhi kebutuhan protein yang diperlukan dalam program menambah massa otot, fitness dan kebugaran. Saat ini perusahaan tersebut menempati posisi pertama dalam hal top sales suplemen terbaik.

Ternyata ada hal yang memang menjadikan produk ini menjadi rekomendasi bagi para atlet, binaragawan dan fitness influencer. Selain sudah terbukti dapat membantu badan berisi dan ideal, kelebihan lain dari ANS adalah mempunyai bermacam produk yang tersedia dengan varian rasa, sehingga lebih nikmat untuk dikonsumsi setiap hari dan tidak terasa bosan.

•          Diablo, protein tinggi yang berfungsi untuk mengontrol berat badan dengan varian rasa cokelat dan vanila.

•          N-Iso, 100% protein isolat whey dengan rasa susu cokelat, vanila dan cookies.

•          N-Pro, terdiri dari campuran 6 komponen protein penting kualitas tinggi dengan rasa cokelat, vanila, kacang, pisang dan cookies.

•          Vegan Fresh1, satu-satunya protein nabati yang bebas gluten dan laktosa dengan rasa cokelat hazelnut, vanila chai, berry bliss dan kopi mocha.

Untuk informasi produk yang lain, anda bisa mengunjungi ansperformanceindonesia.com yang merupakan situs resmi ANS Performance Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sentra Vaksinasi di Petak Enam, Jakarta Barat (Dok: Kemenparekraf)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Petak Enam, Kampung Wisata Pecinan Zaman Kolonial, Jakbar dijadikan Sentra Vaksinasi

Petak Enam, Jakarta Barat merupakan salah satu Kampung Wisata Pecinan yang menjadi saksi pertumbuhan Kota Jakarta dari zaman kolonial yang dijadikan tempat sentra vaksinasi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bank DKI

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:42 WIB

Anies Apresiasi Kontribusi Bank DKI Terkait Kolaborasi Penanganan Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kontribusi Bank DKI terkait kolaborasi penanganan covid-19, termasuk salah satunya pada program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi…

Inilah profil Carina Citra Dewi Joe, peneliti asal Indonesia yang menjadi salah satu pemilik hak paten vaksin AstraZeneca.

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:24 WIB

Bikin Bangga Jutaan Masyarakat Indonesia, Wanita Keturunan Indonesia Ini, Ternyata Salah Satu Pemilik Hak Paten Vaksin Astrazeneca

Jakarta-Selain Indra Rudiansyah, ternyata ada peneliti Indonesia yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 Astrazeneca di Oxford Univeristy, Inggris. Dia adalah wanita muda bernama Dr Carina Citra…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Aplikasi JAKI (foto Kolase)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:11 WIB

Kabar Terbaru dari Anak Buah Gubernur Anies: Aplikasi JAKI Bisa Buat Cek Status Vaksinasi COVID-19

Jakarta-Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta menambah fitur baru pada aplikasi JAKI yang dapat mengidentifikasi status vaksinasi COVID-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Minggu, 01 Agustus 2021 - 13:54 WIB

ACT dan Gernas MUI Bergerak Bersama Atasi Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah permasalahan bangsa yang harus diselesaikan bersama-sama. Semua elemen bangsa harus bersatu dalam menuntaskannya. Persatuan sangatlah penting, sebagaimana yang dicontohkan…