6 Makanan Aneh dan Ekstrem India yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Juli 2021 - 13:15 WIB

Hidangan Chaprah atau Semut Merah Khas India (Ist)
Hidangan Chaprah atau Semut Merah Khas India (Ist)

INDUSTRY.co.id - Selain terkenal dengan kari, India juga populer dengan berbagai macam makanan ekstrem dan aneh. India memiliki keberagaman kuliner yang cukup luas sehingga, banyak sekali makanan khas di Negara Anak Benua yang membuat para wisatawan penasaran ingin mencobanya. 

Seperti, hidang berbahan dasar ulat, kaki kodok, semut merah dan bayi hiu. Kamu juga penasaran? Berikut enam kuliner India aneh, ekstrem dan bikin geleng-geleng kepala seperti dikutip dari laman Times of India. 

Kepompong ulat sutra

Hidangan yang terbuat dari kepompong ulat sutra ini berasal dari Assamese atau assam. Cara mengolahnya kepompong ulat sutra dan cacing dimasak bersama dengan rempah-rempah lokal khas India. Menurut orang India kepompong ulat sutra tersebut seperti meleleh di dalam mulut. Sementara, tampilannya pun menarik, bernuansa cerah dan berwarna-warni. 

Chaprah atau semut merah 

Berasal dari chutney, Chattisgarh, hidangan semut merah ini dimasak menggunakan rempah-rempah lokal khas India. Salah satunya rempah dari  Chattisgarh yang terbuat dari semut merah dan telur yang dikeringkan, lalu dihancurkan dengan tambahan garam dan rempah-rempah. Semut dipercaya mengandung asam format yang diyakini dapat memberikan kualitas obat.

Kaki katak

Masyarakat India di daerah Sikkim, menjadikan kaki katak sebagai makanan khas mereka. Ya, hidakan ini biasanya disiapkan oleh komunitas Lepcha Sikkim dan diyakini bahwa kaki katak memiliki nilai obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit terkait perut.

Siput goreng

Pernah mencoba siput goreng? Nah jika tidak, Kamu bisa mengunjungi daerah Odisha di India. Daerah ini memiliki sejumlah besar populasi suku yang makan makanan alami dan siput goreng adalah salah satu makanan khas mereka. 

Daging anjing

Yah percaya atau tidak daging anjing adalah favorit orang Nagaland. Ini adalah masakan populer dari komunitas suku Nagaland di mana sejumlah hidangan disiapkan menggunakan daging anjing.

Kari bayi hiu

Jika Kamu berkunjung ke daerah Goa, India, cobalah mampir untuk memesan makanan laut di sana. Karena, daerah tersebut terkenal dengan olaha seafoodnya. Salah satu makanan laut yang terkenal di sana yakni kari bayi hiu. Gimana, apa Kamu tertarik untuk mencoba?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampakan Samsung Galaxy M22 yang diluncurkan PT Samsung Electronics Indonesia. (Foto: dok. Idnnews.id)

Kamis, 23 September 2021 - 22:43 WIB

Samsung Galaxy M22, Ponsel Pintar yang Megang Banget Seharga Dua Jutaan

PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), anak usaha Samsung Electronics Co., Ltd. di Indonesia, meluncurkan smartphone (ponsel pintar) Samsung Galaxy M22 di Indonesia. Smarphone seharga Rp2…

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…